Bab 27: Orang spesial
Selamat Hari Valentine yang terlambat semuanya. Aku mendengar bahwa Thaen baru saja berkompetisi untuk satu bab untuk memamerkan cintanya? Jangan terlalu sibuk memujinya hingga kau melupakanku.
Hadiah apa yang kuterima dari kekasihku di hari Valentine? Oh, lucu mengatakannya, jadi izinkan aku tertawa dulu, hahahahaaa.
Aku menerima tanaman pot, dikemas dalam kemasan yang sangat lucu. Hari itu, Phum datang ke rumahku untuk mengajakku makan. Saat aku duduk di dalam mobil, Phum menundukkan kepalanya, tingkah lakunya aneh, dan dia menolak mengemudi. Setelah beberapa saat, dia mengeluarkan sebuah barang dan memberikannya kepadaku bersama dengan kalimat yang tidak akan pernah aku lupakan seumur hidupku.
"Memberimu kado Valentine, ini pohon cintaku, jagalah baik-baik."
Aku menerima pot lidah buaya dengan sangat bingung. Warnanya hijau dengan bintik-bintik putih di badannya dan duri tajam di kedua sisinya. Saat itu, sejujurnya aku tidak tahu apakah harus terharu, terkejut, geli, atau yang lainnya. Mungkin Phum membawanya untuk membantuku merawat lukaku atau membuat masker?
Tapi... ya Tuhan!!! Kekasihku menganggap pot lidah buaya ini sebagai tanaman cinta. Memikirkan hal itu membuatku tertawa hingga seluruh tubuhku gemetar. Ketika dia melihat itu, dia kesal. Aku tertawa terbahak-bahak hingga air mataku jatuh seperti hujan, tertawa hingga rahangku sakit. Tetapi ketika aku mengetahui alasannya, aku tidak merasa lucu lagi.
"Aku tahu kamu suka pohon, tapi aku tidak tahu secara spesifik, dan aku tidak berani bertanya karena aku ingin mengejutkanmu. Kata penjualnya, belilah pohon yang paling membuatmu merasa seperti kekasihmu. .Dia adalah sosok kekasih yang baik hati dan santai, membuat orang lain merasa bahagia saat bersamanya. Tanaman lidah buaya ini mudah dirawat, cepat tumbuh, dan berumur panjang. Tampaknya sederhana namun sangat berharga. Aku ingin kita seperti itu untuk waktu yang lama."
Pada level ini bunga mawar, krisan, lili atau dahlia semuanya kalah dengan lidah buaya aku. Patut dipuji bagi seseorang seperti Phum untuk menjadi romantis sejauh ini. Aku berjanji akan merawat pohon cinta ini dengan baik, namun jika aku mempunyai jerawat atau terbakar sinar matahari, izinkan aku memotongnya dan mengaplikasikannya pada wajah aku, hehe.
Aku memberinya pengait telepon berbentuk anak laki-laki yang berdiri di samping pohon kelapa yang aku beli saat perjalanan ke Hua Hin. Aku sudah lama ingin memberikannya padamu.
Menerima hadiah itu, Phum pun menjadi tenang. Dia pasti sangat menyukainya, dia terus memuji betapa halusnya pembuatan barang itu, mengeluarkannya untuk dilihat dan tersenyum pada dirinya sendiri seolah-olah dia telah menerima berlian 90 karat.
Dan hanya itulah yang terjadi di Hari Valentine bagiku dan Phum.
***
Hari ini kami bertemu untuk belajar kelompok untuk mempersiapkan ulangan besok. Sehari sebelum ujian, kami buru-buru membuka buku untuk dibaca, namun kami tetap bertekad untuk mendapat nilai tinggi, jadi kami semua pergi ke kafe aku untuk belajar. Kami memilih duduk di luar karena ingin dekat dengan pepohonan dan bunga. Hehe, katanya, sebenarnya kami takut tamu di meja sebelah akan terganggu dengan kebisingan itu.
Selain ngobrol, kami juga meneliti dan berencana membuatkan Cupid untuk adik kami Toey. Itu sebabnya Q tidak muncul hari ini.
Sambil menunggu ambilkan Cappuccino untuk Thaen, tiba-tiba ponselku berdering, nomor siapa?
"Halo" - Aku memegang telepon di satu tangan, menekan tombol jawab dan menempelkannya ke telinga, tangan lainnya memegang secangkir kopi panas. Delapan cangkir kopi dingin yang tersisa tergeletak di atas nampan. P'Ning memberi isyarat mulut ke mulut untuk memberitahuku agar tidak menuangkan setengahnya.