Bab 43: Langit dan bulan
Menutup telepon dari Kleun, aku kembali tertidur. Kali berikutnya aku bangun, waktu sudah menunjukkan pukul satu siang. Setelah aku selesai mandi, aku segera berlari ke bawah untuk memberi tahu ibu aku bahwa ada seorang teman yang datang berkunjung.
Ibu aku sangat gembira ketika dia mendengar bahwa teman putranya akan datang berkunjung ke rumah. Saat cowok Q datang berkunjung ke rumahku, ibuku terus berkata dia sangat bahagia dan menyayangi mereka karena dia sangat menyukai cowok ganteng. Hal lainnya adalah setiap kali teman-temanku datang, ibuku mempunyai kesempatan untuk mengungkap beberapa rahasiaku yang terkubur di kedalaman bumi dan menceritakan semuanya. -_-
"Jadi, jam berapa temanmu akan datang agar aku bisa menyuruh Raja menyiapkan makanan selamat datang?"
"Sekitar jam tujuh atau delapan malam, Bu, Peem tidak yakin."
"Senang rasanya punya teman. Aku selalu melihat Peem murung beberapa hari terakhir ini."
"Peem tidak murung, dia hanya sedih karena tidak ada urusan." - Berbohong untuk meyakinkan ibumu bukan hal yang tidak etis, bukan?
"Jadi Kleun adalah teman sekelas Peem? Aku belum pernah memberitahumu apa pun tentang hal itu, aku hanya melihat Phum membicarakannya." - Hidungku berdarah.
"Kleun belajar di departemen yang berbeda, tapi kami mengikuti kegiatan yang sama sehingga kami saling mengenal, tapi kapan Peem menceritakan kisah Phum? Ibu terus mengatakannya."
"Aku tidak bicara omong kosong, setiap kali aku menelepon Peem aku bilang aku bersama Phum, lalu Phum mengajak Peem kesana kemari, aku juga ingin bertemu dengan sahabat anakku, suatu saat Peem akan mengajakku Phum harus ikut bermain di rumahku. rumah, kudengar dia sangat tampan, haha."
"Tidak apa-apa." - Aku tidak tahu apakah dia tampan atau tidak, aku hanya tahu... jangan menyebut Phum sekarang. Aku tidak bisa menelan nasinya. Apakah itu teman dekat??? Tubuh atau pikiran di sini.
"Baby Peem, aku mendengar teleponmu berdering di dalam kamar." - Oh, belnya menyelamatkan nyawa. Aku meninggalkan meja makan begitu mendengar suara P'King, meninggalkan ibuku yang sedang makan sendirian.
Peneleponnya adalah Kleun. Entah bagaimana, ketika aku tahu itu dia, aku merasa sedikit kecewa. Mungkin karena aku terlalu berharap Phum akan menelepon.
Kamu sebenarnya tidak berencana menghubungiku, kan, Phum?
Kleun menelepon untuk menanyakan arah ke rumah aku karena sopirnya tidak paham dengan jalan di sini. Dia menelepon untuk konfirmasi lagi, agar tidak tersesat.
Selesai makan, ibuku mengajakku pergi ke pusat perbelanjaan yang AC-nya sejuk, karena dia takut aku bosan (bahkan dia menyeretku ke pegadaian). Jalan-jalan bersama ibu juga menyenangkan, membantuku mengurangi rasa rindu pada seseorang dan tidak merasa terlalu kesepian.
***
"Halo Bu." - Tidak lama setelah aku dan ibuku kembali dari berbelanja, Kleun tiba. Dia membawa wajah tampannya untuk menyapa ibuku, tak lupa menatapku dan tersenyum cerah.
"Halo, oh ho ho, wajahmu secerah pemeran utama pria di sebuah drama TV." - Ibuku jatuh cinta dengan aktor tertentu, jadi setiap kali dia melihat seseorang yang tinggi dan tampan, dia memujinya karena dia mirip dengannya.
Saat Kleun mendengar ibuku mengatakan itu, dia tersenyum malu-malu. Hmm, menurutku dia sama sekali tidak tampan. Kalau wajahnya bisa dibilang tampan, mungkin aku akan menjadi pria yang tampan, hehe. "Oh jadi Q dan Thaen tidak ikut bersamamu?"
"Ya, aku pergi bekerja dengan ayahku di Mae Hongson jadi aku mampir mengunjungi Peem. Mohon izin beberapa hari."
"Aduh, ngapain repot-repot, nggak perlu formal-formal, makin banyak orang makin meriah, ngomong-ngomong, Peem bilang mama punya supir juga kan?"