BAB 74: Kembali...
Selama seminggu terakhir, kami semua sibuk mempersiapkan pameran yang akhirnya dijadwalkan digelar setelah berkali-kali tertunda. Hari ini adalah hari dibukanya seluruh fakultas dan jurusan, memamerkan karya akademik, membuka toko suvenir, booth permainan bahkan pertunjukan musik dari para seniman sekolah sendiri hingga anak-anak SMA dan teman-teman dari sekolah lain untuk berkunjung dan bersenang-senang. Suasana acara tahun ini masih tetap seru seperti tahun-tahun sebelumnya.
Departemen Seni Rupa kami, selain aktivitas yang menyenangkan dan aneh untuk diikuti semua orang, juga memiliki suara bernada tinggi dari MC Green untuk acara tersebut yang datang melalui mikrofon untuk menelepon semua orang. Kunjungi area departemen kami sejak pagi.
Toey dan Din mendapat kehormatan dipilih oleh kelompok perancang busana sebagai model untuk menampilkan pakaian yang mereka rancang sendiri. Keduanya mendapat banyak sorakan sejak dini hari, tak terkecuali FUNFUN band Q, bahkan teriakan bercampur tawa saat Green naik ke panggung saat Q bernyanyi, haha.
Sedangkan aku dan kelompok Jo dan Neung, kami mengambil tanggung jawab sebagai pekerja yang menjual kaos buatan tangan, ini juga merupakan ide yang kami buat sendiri. Setelah berjualan beberapa saat, anjing Nueng mulai bersikap menyendiri, ia tidak lagi peduli dengan penjualan kaos melainkan mencurahkan seluruh perhatiannya pada Pan kecil, kekasihnya sekitar untuk sementara waktu sekarang.
Hari ini aku baru tahu kalau bocah Pan dan bocah Tokyo adalah teman, jadi pemandangan toko saat ini adalah selain bocah Pan duduk dan tersenyum penuh kasih memanggil pelanggan untuk membeli, ada juga bocah Tokyo yang duduk di sebelahku dengan mata besar dan tidak meninggalkan sisiku. Namun taktik penjualan ini nampaknya tidak efektif, hanya sedikit orang yang datang untuk membeli produk, namun banyak orang yang lewat yang melihat ke arah Tokyo dan Pan, sampai-sampai Neung mengejar kekasihnya kembali. Neung dan Pan kini saling mencintai secara terbuka karena keluarga mereka telah menerima mereka. Aku merasa bahagia untuknya tapi mau tak mau aku berpikir untuk membandingkannya dengan ceritaku sendiri dan kemudian merasa patah hati.
Aku menghela nafas pelan dan tersenyum untuk menghibur diriku sendiri. Aku berusaha menyibukkan diriku, berusaha bersamamu sesering mungkin dengan harapan itu akan membantuku untuk tidak terganggu dan mengingat hal-hal yang tidak menyenangkan. Tapi itu hanya cara sementara karena setiap dia sendirian, pikirannya hanya memikirkan Phum.
"Tokyo, apa kamu bosan duduk bersamaku sejak sore? Kamu juga bisa jalan-jalan keliling departemen lain." - Aku berkata pada Tokyo ketika anak laki-laki itu sedang membungkuk menggambar bajunya, dia berbalik dan tersenyum dan menggelengkan kepalanya."Tidak membosankan P'Peem, aku merasa sangat senang, dengan Pan duduk di sini, jika aku pergi ke tempat lain, tidak ada yang akan pergi bersamaku."
"Tapi kupikir kamu ingin pergi melihat stan pengacara, hehe."
"P'Peem." - Meskipun dia menundukkan kepalanya, aku masih bisa melihat garis merah membentang dari pipinya hingga lehernya, dan kemudian sebuah suara lembut menjawab di telingaku: "Kamu pergi ke stan departemen Hukum bahkan sebelum datang kepadaku, P'Beer ada di sini untuk menjemputmu."
"Wah, aku dapat isyarat bos, izinkan aku menginterogasi Beer untuk melihat apa yang dia lakukan pada kakakku." - Semakin aku menggodanya, semakin malu anak laki-laki Tokyo itu, semakin dia menundukkan kepalanya ke palet cat. Aku harus bertanya kepada teman mulia aku apakah dia benar-benar ingin mengasuh anak atau dia hanya bercanda.
Saat hari semakin gelap, semakin banyak orang yang datang. Chai, Pong, dan Q, yang bertanggung jawab mengatur permainan, juga datang untuk membantu kami menjual. Mereka bernyanyi, berteriak, dan menari tidak seperti orang lain untuk menarik pelanggan. Tidak ada yang mampir untuk berbelanja, jadi kami tertawa sendiri seperti orang gila. Ketika mereka bosan menggoda satu sama lain, mereka bahkan menggoda adikku di Tokyo, membuatnya sangat malu hingga wajahnya memerah dan dia hanya bisa menundukkan kepalanya.