16

1.6K 54 6
                                    

Bab 16: Jika kamu menyukaiku, maka rayu aku

Suatu hari aku dengan berani mengundang Phum untuk datang ke rumahku, tapi aku harus kecewa karena dia menolakku. Kamu terlalu mementingkan harga dirimu. Jangan biarkan P'Peem bersikap kejam, atau Nong mungkin akan terluka. Kekeke. aku hanya duduk di sana sambil tersenyum, mata terbelalak, sendirian. Dan sebelum aku benar-benar menjadi gila, telepon berdering menggangguku. Melirik ke waktu, tidak perlu menebak siapa orangnya. Hanya ada satu orang yang menelepon pada jam seperti ini – ayah aku .

"Halo, Peem yang tampan sedang berbicara."

[Oh, sepertinya aku menelepon nomor yang salah]

"Kawan, apa yang terjadi? Untuk apa kamu memanggilku?"

[Ada apa dengan lidahmu? Bicaralah dengan baik]

aku tertawa keras dan berbicara dengan cara normal seperti yang diminta ayah aku .

"Mengapa kamu menelepon? Apakah kamu akan mentransfer uang kepadaku? Dua puluh ribuna. Sekarang aku hanya punya dua puluh lagi."

[Apakah kamu menghabiskan uang atau membakarnya? aku baru saja mentransfernya kepada kamu .]

"Hee hee, aku hanya bercanda. Aku tidak akan meminta uang padamu. Aku akan bertanya pada Bibi Pui. Apakah kamu punya kabar terbaru hari ini? Katakan padaku."

[Aku akan melakukan perjalanan.]

"Benarkah? Kamu mau kemana? Dengan siapa?"

[Phuket, aku akan mengajak istri aku berbulan madu. aku sudah lama tidak bepergian. Jika mereka tidak menyetujui cuti liburan aku , aku akan mengundurkan diri.] Polisi Thailand sama kuatnya dengan polisi mana pun di dunia.

"Apakah kalian ada janji dengan bibi Pui? Kalian semua lari ke laut. Biarkan Peem ikut bersama kalian."

[Apakah kamu mengerti arti 'bulan madu', Mew (Kitty)? Mau ikut dengan kami menjadi orang ketiga? Apakah kamu tidak punya rasa malu? Jika tugasmu adalah belajar, belajar saja.]

(*Ayah Peem selalu memanggilnya dengan nama kecil Mew. Lucu sekali!)

"Owww, apa kamu mengatakan ini untuk memutuskan hubungan ayah dan anak?"

[Haruskah aku mengambil pisau atau gunting?]

Kebanyakan ayah akan memanggil anak laki-lakinya dengan sebutan "Harimau", bukan? Tapi ayahku memanggilku "Kucing". Memberikan alasan bahwa 'Harimau itu besar. Kecil saja seperti kamu dipanggil kucing saja sudah cukup.'. Karena tubuhku tidak cukup besar maka aku diturunkan dari seekor harimau menjadi seekor kucing saja. Sangat imajinatif, ayahku.

"Ah, ngerti, saat liburan semester, aku tidak akan kembali ke Chiang Mai. Jangan rindu aku."

[ aku akan memesan roket untuk menghantam kedai kopi kamu . Baik bibi maupun keponakannya akan terjun ke bisnis pupuk. Jadi, kemana Bibi Pui pergi?]

"Pergi ke seminar di Krabi"

[Oh.]

"Makanya Peem menanyakan apakah kamu sudah membuat janji dengan bibi Pui atau belum."

[Bagaimana cara membuat janji? Dia hampir tidak pernah meneleponku. Dan dengan siapa kamu tinggal di rumah?]

"Aku sendirian di rumah. Tapi aku akan memanggil Q dan teman-teman yang lain untuk tidur. Por, biarkan Peem pergi bersamamu, ná náaa!"

[Apakah kamu ingin memakan peluruku? Jangan dengarkan aku. Apakah kamu berencana bolos sekolah?]

Mendengar kata-kata yang terlontar dari bibir ayahku, mau tak mau aku dibawa ke masa lampau. Aku tertawa sampai aku tidak bisa bernapas.

We are SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang