Bab 10: Adegan film klasik
Phum mengemudi dengan ceroboh seolah dia punya sembilan nyawa jadi dia tidak takut mati. Dia mengemudi seolah-olah dia adalah tersangka yang melarikan diri dari kejaran polisi, atau dia ingin memastikan semua orang tahu bahwa mobilnya memiliki pedal gas, atau dia takut disusul oleh orang lain di jalan, bahkan pada jam 3 pagi. Jadi dia mengayuh sepedanya dengan keras sampai jarak tempuh melebihi batas kecepatan yang sah. Aku hanya bisa fokus pada pernapasanku dan terus berdoa hingga tubuhku menegang. Aku memikirkan wajah ayah dan ibuku, dan melafalkan mantra Chinnabanchorn dalam pikiranku. aku juga bertanya-tanya apakah SIM bajingan ini dibeli atau dicuri dari Departemen Perhubungan. Dia pengemudi yang melanggar hukum. Surat izin mengemudinya harus disita seumur hidupnya.
Kapan kita akan mencapai tujuan kita? aku mungkin mati karena serangan jantung sebelum kita tiba. Mungkin nasibku belum berakhir. Akhirnya Ferrari cantik itu tiba dan parkir di sebuah kondominium mewah, aman dan sehat. aku menoleh untuk melihat ke arah pengemudi dengan tatapan seperti apa yang aku tidak tahu. Yang aku tahu hanyalah pembuluh kapiler di mata aku akan pecah. aku sebenarnya ingin bertanya kepadanya apakah dia tertarik membalap di Formula 1 untuk menggunakan keahliannya dengan cara yang benar, tetapi bibir dan tenggorokan aku sangat kering sehingga tidak ada suara yang keluar. Aku hanya bisa diam-diam mengusap jok kulit untuk memeriksa apakah aku kencing di dalam mobil mewah tanpa menyadarinya.
Sebelum aku selesai, pemilik mobil itu turun dari mobilnya dan berjalan pergi tanpa berpikir untuk menunggu siapa pun, meninggalkanku sendirian di dalam mobil. Aku harus buru-buru menggendong tubuhku yang gemetaran dan berlari mengejarnya, lalu kudengar suara klik mobil yang terkunci di belakang. Apakah kamu memperhatikan punggung kamu ?
Begitu aku masuk, aku dibuat terpesona oleh kemegahan lobi kondominium di jantung kota. Harga tanah di kawasan ini lebih mahal dibandingkan emas. aku benar-benar kewalahan. Ini cuma lobinya, sial, mewah sekali. Meskipun aku mengetahui latar belakang singkat Phum dari Tan, aku dapat menebak bahwa dia mungkin bukan orang biasa seperti kami. Tapi menurutku dia tidak akan begitu kaya untuk tinggal di tempat mewah seperti itu.
kamu berasal dari keluarga tipe apa?
Meski aku tidak memiliki banyak pengetahuan di bidang real estate, bukan berarti aku tidak mengetahui reputasi tanah di kawasan Thonglor. Kondominium di kawasan ini, hanya kamar kosong, harganya harusnya mencapai sepuluh digit, apalagi bangunan yang baru aku injak. Kalau dilihat dari dekorasinya, hanya lampu gantung di pintu masuk dan lukisan salah satu karya terkenal Thailand. seniman, yang pernah menjadi profesor khusus di fakultas kami. Karya seninya dihargai setidaknya beberapa ratus ribu baht. Dan ini sepuluh lukisan, belum termasuk sofa, furnitur, lampu kristal di ruang resepsi yang aku lihat, dan lantai marmer yang mereknya tidak aku ketahui.
aku kira semua dekorasi di sini, termasuk furniturnya, bisa mencapai seratus juta. Begitu aku memikirkannya, aku merasa baik. Kakiku tiba-tiba menjadi lemah. aku merasa sangat lelah sehingga aku ingin meminta segelas arak beras. aku akan minum sampai aku mabuk dan tertidur. Aku tidak ingin tahu apa-apa lagi. Aku tak mau mengakui kalau aku iri pada pria berwajah tenang yang berjalan di depanku saat ini. Di kehidupan masa lalunya, kepada orang suci Budha manakah dia berjasa dan memberi sedekah? Jadi dalam hidup ini, dia sangat beruntung bisa dilahirkan di atas tumpukan emas dan perak seperti ini.
aku menghela nafas penyesalan karena aku mungkin tidak akan bisa mendapatkan pahala tepat waktu dalam kehidupan ini. Yang bisa kulakukan hanyalah menundukkan kepalaku dan membimbing tubuhku yang mati rasa dan mati rasa serta pikiranku dipenuhi rasa cemburu dan hasrat, mengikuti Phum ke dalam lift. Tapi aku masih punya sedikit keberuntungan. Dua wanita muda juga masuk ke dalam lift. Sepertinya mereka baru saja kembali dari perjalanan. aku mendekat ke dinding lift marmer di dalam untuk menciptakan ruang bagi mereka untuk berdiri dengan nyaman. aku berterima kasih kepada kedua remaja putri karena memungkinkan aku untuk tidak harus menanggung ketidaknyamanan berada di tempat sempit bersama Phum sendirian. Karena menahannya di dalam mobil saja sudah cukup. Aku bertanya-tanya apakah malam ini aku akan merasa sangat tidak nyaman sehingga dadaku akan meledak dan aku akan mati seperti Nang Pantharat ketika dia mencari Phra Sang. Mari kita lihat.