Kisah Toey dan Q, tepatnya Toey mencintai Q menjadi topik utama perbincangan grup kami keesokan paginya. Sejujurnya, aku berharap Matt akan mabuk dan berbicara omong kosong lalu bangun dan menyadari bahwa ini hanya lelucon.
Namun ekspresinya saat ditanya kembali dengan jelas menunjukkan bahwa apa yang dikatakannya kemarin benar adanya. Adapun Toey - tokoh utama cerita - Phum secara pribadi membawanya pulang tadi malam. Jika dia mabuk, dia tidak akan bisa berjalan sendiri.
Sebelum berangkat, Thaen, Mick, dan Pun juga terkejut saat mengetahui Toey menyukai Q.
"Q yang mana, Toey yang mana, Toey Jarinporn? Aduh, ada apa dengan temanku?" - Pun berjalan mendekat dan duduk sambil berbicara, tidak lupa bergumam jika dia sedang bermimpi, meminta kami untuk menariknya keluar dari mimpi ini. Ha, ini bukan Inception.
Matt benar-benar sahabat yang sepadan dengan uangnya, dia bertekad untuk tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut. Meskipun Fang mengancamnya dengan segala cara, termasuk memaksanya mengunyah kepalanya, Matt menolak membuka mulut dan mengucapkan sepatah kata pun. Itu sulit. Beer harus menggunakan teknik rahasia calon pengacara, mengancam: "Apakah Kamu akan mengaku sekarang atau haruskah kita bertanya langsung pada Toey?". Begitu saja, penis Matt seperti duduk di atas api.
"Kalian benar-benar tidak tahu tentang Toey yang mencintai P'Q?" - Dia sudah menanyakan pertanyaan ini berulang kali selama dua jam sekarang.
"Ya!!!"
"Aku tahu, tapi aku tetap harus datang dan menanyaimu seperti ini, Matt. Jika kamu ragu lagi, aku akan memotongmu." - Aku tidak tahu apakah Fang marah karena dia mengkhawatirkan adiknya atau dia kesal karena Matt tidak mau membuka mulut lagi.
"Toey sudah lama mencintai P'Q." - Kata Matt sambil melihat wajah saudara-saudaranya. Kami mendengarnya dan saling memandang. Ungkapan "Toey suka P'Q", tidak peduli berapa kali aku mendengarnya, tetap terasa liar. Sulit dipercaya. Benar-benar mustahil. Seperti Bangkok yang bersalju. Namun meski Bangkok tidak bersalju, kisah Toey jatuh cinta pada Q juga terjadi.
"Bu, ada yang menarikku keluar dari mimpi ini. Kalau aku menyuruh Toey punya kekasih dengan Q, aku akan tetap percaya." – Mick mengeluh, alisnya berkerut.
"Jujur saja, aku benar-benar bingung saat ini. Kalau ada yang ingin kau katakan, cepat katakan saja, aku bisa mengatasinya." - Pun dengan cepat mengungkapkan perasaannya, belum lagi dia juga menoleh ke arah Chen, Mick, dan Beer, sehingga dia dipukuli dan ditendang oleh mereka bertiga.
"Tapi Toey punya pacar, banyak di antaranya." - aku mengungkapkannya.
"Pacarmu dan orang yang kamu cintai tidak harus orang yang sama, P'Peem." - Bisakah pacarmu dan orang yang kamu cintai menjadi dua orang yang berbeda? Bagian inilah yang membuatku bingung. Aku menoleh untuk melihat wajah Phum yang mengerutkan kening sebelum dia mengucapkan kalimat yang membuat semua orang ingin menyelam.
"Kamu adalah pacarku dan aku mencintaimu, Shorty."
"Uiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii"
Pelan-pelan, biarkan aku bernapas selama beberapa detik. Dasar brengsek, pernahkah kamu berpikir mengatakan hal seperti itu akan membuat orang malu???
"Oh baiklah, jadi merupakan kejahatan bagi gadis yang mencintai Toey, berkencan dengan seseorang yang tidak mencintainya."
"Tergantung orangnya, tergantung apa dia pacaran dengan Toey. Kalau karena cinta memang menyakitkan, tapi kalau mengharapkan yang lain, win-win. Menurutku itu win-win." . Hei kalian seharusnya lebih tahu dariku, hahaha."
"Oh iya, sama seperti kalian. Kalau tidak sayang, mereka hanya pacaran. Tidak perlu dipikirkan lagi." - Aku menunjuk ke sekeliling, dimulai dengan Thaen, Fang, Phum dan kemudian leluhur yang bebas pilih-pilih - Chen. Jelas hasil akhirnya adalah menerima tamparan kepala dari keempat tangan raksasa itu. Uiii, sakit.