Bab 23: Merasa tidak enak badan
Peramal mana pun tidak bisa meramal seakurat Pak Peem. Aku memperkirakan aku akan sakit, tetapi sebenarnya aku sakit. Jadi hari ini aku hanya harus tinggal di rumah dan minum bubur. Belum lagi di pagi hari Paman Pui disiksa telinganya.
Dia menggerutu karena aku tidak tahu cara merawat diri sendiri atau cara minum obat. Siapa sangka aku dan Phum, seorang peneliti biologi, harus minum obat dulu ya. Tapi walaupun Pak Pui mengomel sampai memekakkan telinga, dia tetap dengan hati-hati memasakkan bubur yang cukup untuk aku sebelum berangkat kerja, yang harus aku lakukan hanyalah bangun dan makan.
Siang hari seluruh badan aku tiba-tiba terasa panas, aku harus mencari handuk basah untuk ditempelkan di dahi. Aku hanya demam biasa, tidak ada gejala yang serius jadi aku masih bisa menjaga diri. Ya Tuhan, sungguh tampan dan berpengetahuan luas ya, keren sekali. Sekarang lelaki tampan itu ingin tidur, dia mengantuk sekali setelah minum obat.
"Uh huh." - Aku tidak bisa tidur nyenyak sama sekali. Bangun dalam keadaan koma, sakit tenggorokan, bahkan sakit kepala. Apakah ada sesuatu yang hangat menyentuh dahiku? Atau aku dihantui? Ketika aku sakit seperti ini dan berbaring telentang, aku tidak dapat menemukan kekuatan untuk melawan iblis.
Apa yang harus aku lakukan? Aku mencoba membuka mata untuk melihat meskipun aku sangat takut tidak dapat membuka mata. Untungnya aku akhirnya bisa membuka mata, namun gambar yang muncul tidak begitu jelas.
Namun perasaan hangat menyentuh tubuh sangatlah jelas. Meski aku tidak bisa melihat dengan jelas, aku tetap tahu siapa yang sedang menepuk-nepuk kepalaku saat ini. Kedengarannya romantis, tapi yang paling menarik perhatianku adalah bagaimana pria tampan itu masuk ke rumahku padahal aku sudah mengunci pintu dan kamar.
"Phum, bagaimana kamu bisa masuk?" - Phum sekarang duduk di tempat tidur, menekankan tangannya ke dahiku. Awalnya saat aku melihatnya mengulurkan tangannya, aku mengira dia hendak memasangkan cincin padaku (Apa sih yang kupikirkan).
"Bagaimana kabarmu? Kamu kepanasan. Kepalamu sakit? Apakah kamu sudah minum obat? Atau sebaiknya kamu ke rumah sakit?" - Phum mengetuk untukku. Aku pusing karena lagu rapmu.
"Aku baik-baik saja, hanya sedikit sakit kepala." - Suaraku teredam karena hidung tersumbat: "Dan kenapa kamu di sini, kamu tidak pergi ke sekolah?"
"Aku ada kelas tapi aku bersembunyi, aku mengkhawatirkanmu. Aku berencana mencarimu sejak pagi tapi Fang menghentikanku, mengatakan aku harus menyelesaikan sekolah dulu karena kamu tidak akan mati semudah itu." - Oh Fang, benar kamu bilang belajar itu lebih penting, tapi kenapa kamu memarahiku seperti itu?
Phum masih mengusap-usap tubuhku seperti anak anjing. Wajahnya terlihat cukup tegang, mungkin dia sangat khawatir.
"Umm Phum ~~~" - Apa ini Peem, kamu sakit jadi ingin bertingkah seperti bayi? Membuka? Menjadi manja? Apa aku baru saja merusak Phum? Ya Tuhan!!!
Tapi jadi apa? Jika seseorang sedang sakit atau badannya lemah, tidak apa-apa untuk sedikit manja. Sangat cemburu, bukan? Apa kamu iri karena aku punya kekasih tampan yang memanjakanmu? Hehe
"Hmm, apa yang terjadi?" - Phum juga menurutiku, dan bahkan tersenyum indah. Kamu bisa berhenti sekarang, aku takut.
"Aku sangat tidak terawat." - Aku terbatuk dan berbicara dengan suara sengau. Setelah mendengar ini, Phum tertawa keras. Aku masih merasakan sakit tenggorokan dan sakit kepala, tapi tidak separah saat aku sendirian. Seluruh tubuhku sakit, tapi kehadiran Phum di sini masih membuatku merasa sangat hangat.
Melihat dia bolos sekolah dan datang menemuiku dan tersenyum padaku seperti ini, semua penyakitnya lenyap. Tapi sekali lagi, itu juga salah satu alasan mengapa aku jatuh sakit.