Bab 63 Hari penting orang penting
"Peem Kecil, ayak tepungnya, jangan campur cobeknya, lakukan perlahan saja." - P'Aom mengingatkanku ketika aku sedang mengayak tepung kue di dapur: "Kembalilah lagi nanti dan lihat." - P'Aom tersenyum dan menyemangatiku, lalu membuka oven, mengeluarkan sejumlah kue yang baru saja dipanggang, dan membawanya ke konter.
"Ya." - Aku sudah mendengar kalimat ini dari P'Aom selama tiga hari, tepatnya tiga hari. Selama tiga hari terakhir, aku merasa seperti berada di gurun Sahara, harus bangun jam 6 pagi setiap hari untuk berlatih membuat kue, dan ini sangat bertolak belakang dengan kebiasaan bangun sore pada seseorang. seperti aku. Aku bangun sebelum restoran dibuka dan tinggal di sana sampai restoran tutup. Tapi aku tetap jalan, hehe, aku terus berlatih sendiri. Lakukan berulang-ulang, mengayak tepung, mengocok adonan lalu memasukkannya ke dalam oven sesuai proses yang sama seperti yang diajarkan P'Aom kepada aku.
Sambil menunggu adonan menjadi kue bolu yang empuk dan wangi, aku praktekan membuat es krim sebagai penghias dan setelah kuenya matang aku keluarkan untuk latihan. Saat semuanya selesai, hari sudah tengah malam. Perjalanan pulangku seperti menyeret tubuhku, begitu aku terjatuh ke tempat tidur, aku tertidur seperti kematian karena kelelahan.
Aku kesulitan, sangat kesulitan dengan urusan membuat kue ini. Bagi orang lain, ini mungkin semudah makan permen, tapi bagiku, orang yang tidak tahu apa-apa, sekeras apa pun aku berusaha, tetap saja seperti mendayung perahu di bak, mendayung selamanya dan tidak pernah sampai ke mana pun kecuali tersesat. Hal ini dan aku tidak diciptakan untuk satu sama lain, mengertikah kamu???
Pada hari pertama belajar membuat kue dengan P'Aom, produk jadi aku keluar dari oven dengan lubang yang sangat besar. Para wanita di toko tertawa sampai mereka menggigit lidah mereka dan legenda ini akan mengikuti aku selama sisa hidup aku . Hari kedua lebih enak, hanya sedikit berbintik seperti ketan kacang, hehe. Sial aku harus memulai dari awal lagi hari ini, aaaaaaaaaaaaaaaa.
* Maksudnya lubangnya sebesar kacang. Kalau cerita aslinya, itu nama jenis kue yang berbeda, tapi aku tidak tahu apa namanya dalam bahasa Vietnam, jadi aku memilih masakan yang mirip. bahan-bahan.
Bukankah lebih mudah menyalakan komputer dan membuat kue di Facebook untuk diberikan kepada Phum? Aku tidak paham kenapa sulit sekali, tapi satu setengah hari lagi menjelang ulang tahun Phum, kue yang kubuat masih berlubang seperti kue kaleng. Apa yang harus aku lakukan sekarang, ya Tuhan, Peem ingin mati!!!
Adapun Phum, sejak aku pulang sampai sekarang, dia menelepon setiap hari tapi aku... belum mengangkatnya, heh. Begitu dia menelepon, aku menekan tombolnya tetapi tidak menjawab dan aku harus mencari bantuan karena aku tahu Phum mungkin akan datang ke rumahku untuk mencariku, dan jika dia datang, dia mungkin akan mengetahui apa yang diam-diam aku lakukan.
Aku bertahan tiga hari karena aku selalu mendapat peringatan dan bantuan dari asisten yang kuat, yaitu... Fang. Dia membantuku menjaga Phum dan meneleponku setiap hari untuk melaporkan situasi Phum.
Tetapi untuk mendapatkan bantuan dari asisten aku yang kuat, aku harus memohon padanya hingga hampir gila. Dog Fang sengaja menggodaku. Tahukah kamu apa yang dia katakan? Sial, ini lebih menyakitkan daripada saat Phum memfilmkanku yang mengonfirmasi bahwa aku adalah seorang pelayan.
Anjing Fang memaksaku untuk memanggilnya "P'Fang", tidak hanya itu, dia juga memaksaku untuk mengatakan: "P'Fang sangat tampan, tolong bantu Peem kecil menjadi sedikit lebih pendek.", "Aku ingin menjadi P's istri." Fang.", "P'Kaofang jauh lebih tampan daripada Thaen." . Mengatakan kata-kata itu hampir membuat gigiku patah karena kertakan, dasar fasis, bajingan. Aku tidak tahu lagi cara mengumpat. Jika ada yang punya kata-kata makian yang bagus, silakan kirimkan ke aku di bagian komentar.