Bab 47: Hari pertama cinta
Mon menutup teleponnya namun aku masih membeku menatap layar ponsel. Wallpaper ponsel Phum adalah fotoku yang sedang tidur dengan mulut terbuka, terlihat sangat penuh kebencian. Foto ini dicuri oleh Phum, tidak peduli berapa kali aku mencoba menghapusnya, foto itu terus muncul kembali. Entah di file apa foto ini disimpan. Aku lelah menghapusnya berulang kali, jadi akhirnya aku lepaskan.
Tapi selain itu, topik hangat saat ini adalah mengapa Mon menelepon Phum, ingin menyalakan kembali api lama? Tenang saja, aku sudah menyiapkan alat pemadam api untuk memadamkan api, aku tidak akan membiarkan api sempat menyala, hehe, tapi... kita tidak boleh terlalu berpuas diri kan?
Suara air mengalir di kamar mandi terhenti, aku meletakkan ponsel Phum di samping lampu malam seperti tadi, oh, kenapa aku harus licik sekali seperti punya kebiasaan kaget?
"Ah" - Phum menyentuh pipiku dengan ujung hidungnya yang dingin, membuatku sedikit terkejut dan kemudian jatuh ke tempat tidur, orang ini: "Apa yang kamu mainkan, aku kedinginan."
"Menyombongkan pipi orang bukanlah sebuah permainan." - Dia membungkuk lagi dan mencium pipi lainnya sebelum pergi ke lemari, bersenandung sambil berjalan. Baunya agak enak, tapi suasana hatinya sedang bagus.
Aku melihat punggung putih itu dengan perasaan aneh. Meskipun aku berkata pada diriku sendiri bahwa itu mungkin bukan apa-apa, aku tetap tidak bisa menghentikan pertanyaan-pertanyaan di hatiku dan banyak pertanyaan yang muncul di kepalaku. Haruskah aku memberi tahu Phum bahwa Mon menelepon? Mengapa Mon menelepon? Apa pentingnya sampai kamu harus menelepon selarut ini? Atau itu semua hanya karena aku terlalu banyak berpikir. Tapi aku tidak tahu apa yang kupikirkan.
"Melihatku seperti itu membuatmu ingin membuat makalah penelitian lagi, kan, hm?" – Aku begitu tenggelam dalam pikiranku sehingga aku tidak menyadari ketika Phum mematikan lampu dan berbaring di sampingku. Sialan pria seksi ini, apa wajahku terlihat seperti tombol kegembiraanmu atau semacamnya? Kepalaku baru saja memikirkan hal itu.
Dia mengulurkan tangan dan menarikku ke dalam pelukannya, memelukku erat seperti setiap malam sebelum tidur. Tempat tidurnya penuh dengan boneka beruang berbagai ukuran, jadi hanya ada satu bantal untuk kepalaku. Hanya ada satu bantal yang kita tiduri setiap malam. Aku pun menggerakkan tubuhku untuk bergesekan dengan dada Phum dan mencengkeram bajunya.
Aku percaya Phum tapi aku tidak mengerti Mon.
"Phum, seseorang baru saja meneleponmu. Aku mengirimimu pesan untuk menelepon kembali."
"Siapa?"
"Senin" - Tangan hangat yang mengusap punggungku tiba-tiba berhenti.
"Benar-benar?" - Dia membungkuk untuk mengambil telepon. Phum mengerutkan keningnya menatap layar ponsel, menekan sesuatu sejenak, kuharap itu tidak...
"Hei Mon, ada apa?" - Phum menciumku dengan ringan lalu pergi ke balkon untuk berbicara di telepon. Biasanya, jika seorang gadis menelepon Phum, dia tidak akan menjawab, dan tidak akan pernah menelepon balik. Jika dia benar-benar tidak bisa menghindarinya, dia akan membiarkanku menjawabnya, tapi kali ini tidak seperti itu.
Aku tidak tahu dengan siapa dia berbicara, tetapi mengapa dia harus keluar untuk berbicara?
Pertanyaanku sendiri masih belum terselesaikan, aku menggerakkan tubuhku untuk berbaring di salah satu sisi tempat tidur. Aku memeluk boneka beruang raksasa yang dibelikan Phum untukku sebelum dia berangkat ke Italia, putranya Coi terbaring tak berdaya di kepala tempat tidur. Lenganku tidak cukup panjang untuk menggendong beruang ini dalam pelukanku, namun tubuhnya sangat lembut, bulunya sangat halus namun tidak hangat, tidak sehangat saat aku memeluk Phum.