Bab 9: Keluar
Awalnya aku punya niat ingin bersantai dan bersenang-senang, tapi sekarang aku hanya punya keinginan untuk pulang ke rumah dan berteriak, Dasar bajingan! Ahhhhhhhh!!!!!!
aku telah berusaha keras untuk menghindarinya selama beberapa hari. Aku senang aku tidak harus berurusan dengannya dan tidak mendapat telepon darinya yang mengganggu kesehatan mentalku. Namun pada akhirnya aku mati di perairan dangkal di sebuah toko minuman keras. Kemalangan ini sangat bias, bukan? Mengapa ia hanya mencariku? Mengapa ia tidak mencari orang lain? Pantas saja mata kanan aku bergerak-gerak seperti hentakan gendang klong yao sejak aku keluar rumah.
Selama sepersekian detik, Phum dan aku secara tidak sengaja melakukan kontak mata. Aku bersumpah pada Q bahwa aku akan mendapat nilai F jika aku tidak sengaja melihat bajingan itu menyeringai jahat padaku. Meski saat dia sedang menyesap minuman kerasnya, gelasnya menutupi hampir separuh bagian bawah wajahnya, tapi aku bisa memastikan kalau aku benar-benar melihat senyuman jahat itu.
Lalu tiba-tiba timbul rasa panas dan dingin, seperti sedang demam. Aku takut setengah mati Phum akan kerasukan dan mengungkapkan rahasianya di depan teman-temanku. Memikirkannya saja sudah membuat lututku lemas. Semuanya, silakan bergabung dengan aku untuk bertanya-tanya apakah kontrak budak aku akan terungkap malam ini atau tidak. Apakah aku akan menjadi pemenang atau pecundang? Siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan pergi? Malam ini, semua orang di Phra Nakhon* akan tahu!! aku tidak tahu bahwa akan ada orang lain yang bergabung dengan kami malam ini. aku mempunyai empat orang teman tetapi tidak satu pun dari mereka yang pernah mengatakan kepada aku bahwa hari ini bukan hanya kami saja. Aku jadi gila.
*Pra Nakhon (modal) berarti ibu kota (mengacu pada Bangkok)
"Sudah berapa lama kalian di sini?" Chan menyapa sambil berjalan masuk. Dia menepuk bahu Phum dan berjalan mengitari meja untuk duduk di sisi lain. Di atap, mungkin ada empat atau lima meja. Tidak ada tamu lain selain Phum dan dua orang temannya yang aku temui.
"Kita sudah lama di sini. Kenapa kamu terlambat?"
Orang yang menjawab adalah pemilik senyuman semanis madu liar di bulan Mei. Kalau tidak salah, dia menelepon Beer. aku ingat dia karena aku iri dengan fitur wajahnya. Semuanya tampak baik-baik saja, seolah orang tuanya adalah pematung dan bekerja sama untuk menciptakannya dengan cermat. Ada fitur Cina dan Thailand yang berpadu sempurna sehingga membuat aku iri. Dan selain berpenampilan menarik dan mempunyai senyuman yang manis, beliau juga mempunyai sopan santun dan perhatian dalam membantu memindahkan kursi agar kami dapat duduk dengan nyaman. Ia pun mengangkat gelas kosong kepada karyawan di bawah sebagai isyarat untuk membawa gelas lebih banyak. Keluhuran ini tidak layak diasosiasikan dengan preman seperti Phum.
"Hei, Mick. Ada apa kawan! Bung." Tiba-tiba sesuatu yang tidak terduga terjadi. Pan yang baru saja masuk datang dan menyapa orang bernama Mick. Mick segera berdiri dengan ekspresi bersemangat. Mereka menggoyangkan badannya ke kiri dan ke kanan, jari-jarinya menjentikkan ke depan dan ke belakang, sebelum bergegas ke depan dan membenturkan bahunya dengan suara yang keras, di tengah kebingungan kami yang menyaksikan kejadian tersebut.
"Migrainku datang, idiot!" Kata Q sambil bangkit perlahan dan berjalan untuk duduk di ujung meja.
Sedangkan Pan, ia memilih duduk dan terkikik di samping Mick yang berada di sisi yang sama dengan Phum. Di sisi lain ada Chan dan Beer. Dan jackpot kembali diberikan kepada aku karena aku terus berdiri dengan canggung dan tidak duduk. Hanya tersisa dua kursi kosong, satu di sebelah Phum dan satu lagi di seberangnya. Sial! Rasanya seperti membuatku memilih antara masuk ke dalam sarang ular kobra atau terjun ke dalam lubang buaya. Keduanya sangat bagus sehingga aku tidak bisa menentukan pilihan.