720. Here You Are (4)

134 28 3
                                    

.

「Rupanya Kau Disini」

»–R–O–M–H–S–«

.

Mata yang seperti ular dan penuh perhitungan mengamati sekeliling dengan perlahan. Mereka yang bertemu tatapannya secara naluriah menurunkan mata mereka.

Gemerisik.

Sepatu bot Tang merah (당화(唐靴)) menghancurkan rerumputan yang tumbuh terlalu tinggi. Suara tanaman layu dan hancur bergema.

“Aduhai, aduhai.”

Jang Ilso, yang menggeleng dengan ringan, menghela nafas.

Cring.

Dengan setiap langkah santai yang diambil Jang Ilso, aksesoris yang tergantung longgar di tubuhnya berdenting, menciptakan suara metalik yang jernih. Naga emas yang terukir di jubah putih salju tampak hidup, bergoyang.

Itu adalah penampilan yang benar-benar tidak terduga, tapi tidak ada seorang pun di sini bisa mengalihkan pandangan dari Jang Ilso sejak dia muncul. Seolah-olah Jang Ilso  menyedot ruang itu sendiri.

Tidak hanya kerumunan Maninbang tetapi juga Lima Pedang menatapnya seolah terpana.

Sepertinya seekor harimau dengan santai berjalan melalui jalan yang dipenuhi orang.

“Hmm.”

Jang Ilso, yang menghela nafas pelan, berjalan menuju seseorang yang muntah darah dan kemudian berjongkok setelah melihat orang tersebut terus menerus batuk.

“Apa kau baik-baik saja?”

“Huff, uhuk! A-aku…”

“Maafkan aku. Aku sedang buru-buru, itu sebabnya…”

Jang Ilso dengan ringan menepuk punggung orang itu dengan tangannya. Orang itu, yang tampaknya hampir pingsan, tampak membaik.

“Uhuk uhuk!”

“Lagi, muntah darah lagi.”

“Uwaagh!”

Orang, yang memuntahkan banyak darah, menoleh dan menatap Jang Ilso.

“T- Terima kasih, Bangju-nim.”

“Kau tidak perlu banyak bicara. Karena itu perbuatanku, wajar jika aku mengurusnya. Maafkan aku.”

“Tolong jangan salahkan diri anda! Bagaimana aku bisa membenci Bangju-nim karena mengambil nyawa yang diselamatkan oleh Bangju-nim?!”

“Terima kasih atas pengertiannya. Aku akan mengingatmu.”

“I-Ini suatu kehormatan.”

Jang Ilso menepuk pundak orang yang masih gemetar itu dan tersenyum lembut. Kemudian dia perlahan berdiri.

Baek Chun, yang mengamati proses itu, merasakan kegelisahan yang mendalam.

Jang Ilso yang menyerang pria berpakaian berwarna darah itu.

Menurut akal sehat, orang itu pasti merasakan kebencian, pengkhianatan, atau setidaknya kebingungan terhadap Jang Ilso, yang tiba-tiba menyerang mereka. Namun, saat ini, sepertinya Jang Ilso telah menjadi dermawan seumur hidup bagi mereka.

Meskipun dia memberi obat dan mengobati penyakitnya, orang itu sepertinya benar-benar melupakan obatnya dan malah memperlakukannya seolah-olah mereka baru saja menerima sedekah.

‘Apa-apaan dia….’

Bahkan setelah menyaksikannya secara langsung, hampir tidak ada sudut yang bisa dimengerti oleh Baek Chun.

Cho Sam [ 5 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang