776. If you fall behind, you'll die! (6)

26 3 2
                                    

.

「jika tertinggal, kau akan mati」

»–R–O–M–H–S–«

.

Duk!

Suara kepala terpenggal yang terjatuh ke tanah sungguh  menakutkan.

Suaranya tidak terlalu keras, tapi terdengar jelas oleh semua orang yang bertarung di tempat luas ini.

“Cha-Chaeju….”

“Ugh….”

Chaeju mereka mati.

Bukan di tangan orang yang mengamuk hebat beberapa saat yang lalu, melainkan di tangan orang lain.  Implikasinya sangat jelas.

‘Kita, kita tidak bisa menang.’

‘Sial, seharusnya kita tidak datang ke tempat ini.’

Pada dasarnya, entah itu benteng gunung atau pun benteng  air, tulang punggung kelompok yang baru terbentuk dari mereka dengan keterampilan pas-pasan, mereka yang tidak cocok di tempat lain, atau mereka yang kabur setelah melakukan kejahatan.

Tidak ada yang namanya kesetiaan pada orang-orang seperti itu, jadi dengan kematian Chaeju, mereka tak lagi memiliki keinginan bertarung. Hanya ketakutan dan  kebingungan yang menyebar.

Mata para perompak dipenuhi dengan kesedihan dan keputusasaan.

Berpikir bahwa suasananya sudah matang, Chung Myung menyeringai dan melangkah maju.

“Kita akan mati…..”

“Jatuhkan senjata kalian. Aku akan mengampuni mereka yang menyerah.”

“…….”

Chung Myung menoleh ke belakang dengan mata terbuka lebar.

Sebelum dia menyadarinya, Baek Chun sudah melangkah maju dan berteriak.

“Mereka yang melawan harus bersiap menyerahkan nyawanya! Aku tidak akan mengingatkan dua kali! Jatuhkan senjata kalian!”

Para perompak gemetar dan saling tatap saat mendengar suara teriakan keras.

Faktanya, kematian Chaeju hanyalah simbolis. Terlepas dari hidup atau matinya, hasilnya sudah ditentukan. Mereka tidak pernah memiliki peluang untuk menang.

Menyadari hal ini, mereka segera melemparkan senjata dan menekuk lutut ke tanah.

“Apa kita akan mengampuni mereka lagi?”

“Bunuh saja mereka! Apa gunanya mengampuni para bajingan ini?”

Kemudian, timbul situasi tidak masuk akal di mana para bandit bersikeras bahwa semua perompak harus dibunuh.

Jika itu Chung Myung, dia akan mencurigai bandit seperti itu terlebih dahulu, tapi Baek Chun sopan santun minimal yang harus diberikan kepada mereka yang telah membantu.

“Aku ingin menghindari pembunuhan yang tidak perlu.”

“Hmm… Yah, lagipula kalian adalah Taois.”

Para bandit itu mengangguk dan mundur seolah mereka yakin.

Awalnya, mereka di sini hanya untuk membantu, dan mereka tidak memberikan kontribusi signifikan dalam pertempuran yang memerlukan peningkatan suara. Bagaimanapun, sebagian besar pujian diberikan kepada Chung Myung, yang melambai di samping Baek Chun.

“Jatuhkan senjatamu, bajingan!”

“Hah? Apa mereka menolak?”

Sebagian besar langsung menyerah, namun ada juga yang berjuang sampai akhir.

Cho Sam [ 5 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang