.
「Ayo Kembali Bersama」
»–R–O–M–H–S–«
.
“…..Tidak ada apapun, sungguh!”
Jo Gol duduk di tempat, mengerutkan kening. Lalu Yoon Jong yang mengikuti di belakang juga menghela nafas panjang.
“Sudah berapa hari ini!?”
“……Tiga? Atau mungkin empat hari?”
“Uh.”
Jo Gol melihat sekeliling gunung sambil mengerang.
Mereka telah mencari di daerah itu secara menyeluruh selama lebih dari tiga hari, tapi mereka tidak dapat menemukan jejak apapun. Mereka sangat antusias pada awalnya, tapi sekarang mereka merasa lelah.
“Tidak, Sahyung. Aku tidak mengatakan ini karena aku lelah dan merasa keberatan….”
“Sepertinya begitu.”
“…….”
Ekspresi ketidakadilan muncul di wajah Jo Gol. Yoon Jong yang hendak menegurnya sekali lagi, melihat wajahnya, Jo Gul terbatuk canggung, menghindari tatapannya.
“Ahem. Lalu apa yang akan kita lakukan?”
“……Sejujurnya, apa mengelilingi gunung benar-benar sulit? Kita bahkan telah melakukan pelatihan dari pria terkutuk itu selama sebulan penuh.”
“Itu benar.”
Seberapa berbahaya gunung ini jika dibandingkan dengan Hwasan? Bagi mereka, yang berlatih sepanjang hari mendaki Gunung Hua yang curam, gunung ini tidak ada bedanya dengan halaman belakang untuk anak-anak bermain.
“Hanya saja… aku merasa semua usaha ini akan sia-sia ”
Mengerutkan kening, Jo Gul meliriknya dan membuka mulutnya dengan jujur.
“Seratus tahun sudah berlalu. Jujur saja, sepertinya tidak ada yang tersisa.”
Baek Chun menatapnya dengan wajah sedikit tidak senang dan berbicara.
“Bukankah teknik rahasianya berhasil ditemukan? Itu artinya masih ada sisa-sisa leluhur kita disini!”
“Hanya karena ada teknik rahasia tidak menjamin ada jejak lain sasuk!”
“Orang ini!”
Yoon Jong hendak berteriak marah, tapi Baek Chun mengangkat tangannya untuk menghentikannya.
“Itu bukan sesuatu yang harus disalahkan. Itu juga tidak salah.”
“Tapi tetap saja…”
Baek Chun menggeleng dengan tatapan getir.
“Ya, jika tidak ada jejak yang tersisa seperti yang kau katakan, apalagi tiga hari, kita tidak akan menemukan apa pun bahkan jika kita mencari selama sepuluh hari.”
“Itu maksudku!”
“Tapi bukankah kita tidak akan tahu jika tidak mencobanya?”
Baek Chun menatap Jo Gul dengan ekspresi serius.
“Kita sedang mencari jejak peninggalan leluhur. Mencari sisa-sisa dari mereka yang memperjuangkan masa depan Hwasan dengan mempertaruhkan nyawa. Apakah benar mengatakan itu sia-sia setelah mencari selama tiga hari?”
Di bawah tatapannya, Jo Gul tersentak dan menundukkan kepalanya.
“Mereka membuang satu-satunya nyawa mereka seolah itu rumput liar dalam pertempuran di mana kemenangan bahkan tidak dijamin. Aku mengerti perasaanmu, tapi itu bukan sesuatu yang baik untuk dikatakan sebagai salah satu dari seseorang yang telah menerima anugerah mereka.”