.
「Pada Dasarnya, Hidup Memang Menyakitkan」
»–R–O–M–H–S–«
.
“Terima kasih! Terima kasih banyak!”
“Aigo… Aigo, berkat Taois-nim, kami selamat!”
“Bagaimana aku bisa membalas budi ini…”
Yoon Jong menggelengkan kepalanya dengan cepat.
“Bantuan apa? Omong kosong. Aku hanya melakukan apa yang harus kulakukan.”
“Terima kasih banyak. Kuharap aku bisa membalas budimu!”
“Tidak apa-apa….”
“Keuu! Membalas budi? Membalas budi kedengarannya bagus! Siapa yang menyebutkan itu?”
Chung Myung mendorong Yoon Jong ke samping dan menggenggam tangan lelaki tua di depannya dengan kuat.
“Kau bilang ingin membalas kebaikan kami?”
“Hah? Oh… Ya…”
Yoon Jong mengubah wajahnya.
“Menyingkirkan para perompak saja sudah cukup, kenapa mereka harus menderita…!”
“Kalau begitu keluarlah dari sini dan tolong buatlah banyak rumor bahwa Sekte Hwasan telah mengalahkan para perompak dan menyelamatkan kalian semua.”
“…Ya?”
“Rumor, rumor! Kami menyelamatkanmu! Kami bahkan menghancurkan dua benteng air, sebarkan saja beritanya persis seperti itu! Itu akan menjadi balas budi yang besar.”
“A-Apakah itu cukup?”
“Aigoo, itu bayaran yang cukup besar. Tapi kau harus melakukannya secara aktif. Kau paham kan?”
“Jika ini benar-benar membantu, aku akan melakukan yang terbaik untuk menyebarkannya.”
“Keuu! Kau orang yang sangat pengertian.”
Yoon Jong yang hendak menegur Chung Myung, menutup mulutnya seperti orang bisu yang mencicipi madu.
Itu bahkan tidak layak disebut sebagai balas budi.
“Bagaimana dengan kami?”
“Pertama, mari periksa apakah kondisi kalian memburuk secara serius, dan jika kalian baik-baik saja, kami akan mengirim kalian langsung ke daratan.”
“Maksudmu, daratan yang kau maksud….”
“Ah, jangan khawatir. Kami akan menurunkan kalian di pelabuhan terdekat. Atau anda ingin diantar ke tujuan awal kalian?”
“A-Aku tidak mungkin memaksakanmu sebanyak itu.”
“Ei, jangan kawatir? Bukan aku yang mendayung kapalnya.”
“Ha?”
“Hehe.”
Chung Myung terkikik.
Lelaki tua itu, yang masih memegang tangannya, memandangnya dengan tercengang.
“Semua warga sipil akan dikirim dengan kapal.”
Jo Gol bertanya pada Yoon Jong dengan tatapan gelisah.
“Begitu? Oke? Para perompak punya banyak kapal, bukan?”
“Kami mengirimkan beberapa anggota Nokrim bersama mereka, jadi seharusnya tidak masalah.”