.
「Ini Bisa Saja Menjadi Semakin Baik!」
»-R-O-M-H-S-«
.
Hari ke-16.
"Keueu...."
Saat Hyun Jong memasuki ruangan dengan terpincang-pincang, beberapa pasang mata mengawasi dari belakang.
"...Aku tidak melihat sesuatu yang berbeda?"
"Ini aneh."
Baek Chun memiringkan kepalanya.
"Walau dia terus mengatakan omong kosong, tapi dia tidak pernah berbohong."
"...Kedengarannya aneh, tapi kau benar."
Baek Chun menyipitkan matanya dan mengerutkan alisnya.
"Aku tidak melihat adanya perubahan signifikan."
Chung Myung berkata bahwa mereka akan segera bisa memastikan perubahan itu dengan mata mereka, tapi tidak ada tanda-tanda perubahan pada penampilan Pemimpin Sekte.
Baek Chun, yang telah lama menderita, mendesah pelan.
"Mari kita tunggu hasilnya. Dia tidak selalu benar."
"Ya."
Akhirnya, lampu di ruangan itu padam. Baek Chun dan Lima Pedang dengan canggung memiringkan kepala mereka dan berbalik.
.
¦ • ° • ° • ° • 🌸 • ° • ° • ° • ¦
.
Hari ke-17.
"Keueu....."
Hyun Jong, yang telah membuang selimutnya, berjuang untuk bangun.
Udeuduk!
"Kkeuk."
Punggungnya menjerit kesakitan. Meskipun dia tidak terlalu memaksakan diri, tampaknya itu menjadi beban bagi tubuhnya yang menua.
Hyun Jong, yang menepuk pinggangnya, menghela napas dalam-dalam.
'Aku ingin tahu berapa lama lagi tubuhku bisa bertahan.'
Dia belum kehilangan motivasinya. Rasa sakit karena ditusuk jarum bisa ditahan, tapi rasa sakit fisiknya sama sekali berbeda.
Ini tidak seberapa dibandingkan dengan rasa sakit saat duduk sendirian di ruangan ini dan menahan air mata yang terus mengalir saat Hwasan bisa runtuh kapanpun.
Masalahnya, kekuatan fisiknya tidak bisa mengimbangi kekuatan mentalnya.
Entah itu karena dia semakin tua atau karena tubuh alaminya terlalu lemah untuk menangani Seni Ilahi Kabut Ungu, dia tidak tahu, tapi dia merasa seperti jatuh ke dalam lubang setiap hari tanpa ada kemajuan.
Namun.
"Aku tidak bisa mengeluh."
Hyun Jong mengepalkan tangannya dengan erat.
Bahkan jika tubuhnya tidak bisa mengikuti, bahkan jika dia pingsan karena kelelahan setelah menguasai Seni Ilahi Kabut Ungu, dia tidak pernah berpikir untuk menyerah.
Terlepas dari rasa tanggung jawabnya sebagai Pemimpin Sekte, dia tidak pernah bisa mengatakannya sambil melihat Sajae-nya yang merasakan sakit yang sama tetapi entah bagaimana bertahan dalam pelatihan, atau pada saat Chung Myung, yang berkeringat deras saat mengultivasi Qi murninya.