.
「Aku Telah Kembali」
»–R–O–M–H–S–«
.
Langkah. Langkah.
Seolah-olah lupa dengan apa yang ada di belakangnya, Chung Myung terus berlari, hanya berfokus pada apa yang ada di depan dan secara bertahap melambat. Dan akhirnya, dia berhenti total.
Pintu masuk menuju Hwasan mulai terlihat saat dia mengangkat kepalanya.
Dengan hati-hati meletakkan bungkusan yang dibawanya di pundak, Chung Myung menatap Hwasan dengan mata kosong.
Itu tidak berubah sedikit pun.
Tempat yang bertahan dalam perjalanan waktu yang lama ini sangat mencengangkan seperti sebelumnya.
Tapi… Meski begitu, alasan Chung Myung tidak bisa melihatnya dengan mata yang sama seperti biasanya adalah karena adegan ini akan sangat dirindukan oleh seseorang. Sampai murid Hwasan berikutnya berdiri di belakangnya, Chung Myung tetap diam dan mengarahkan pandangannya.
Mendengar suara kerumunan yang berkumpul di belakangnya, Chung Myung mulai berjalan perlahan.
Kemudian, meniadakan momentumnya sebelumnya, dia mulai mendaki gunung dengan sangat, sangat lambat.
Bunga dan semak belukar mengelilingi jalan sempit menuju Hwasan. Tebing-tebing yang menjulang tepat di depan hutan, dan pohon-pohon pinus dan prem tua terbentang di antara mereka.
Ini adalah pemandangan yang sangat familiar bagi murid-murid Hwasan.
Lima Pedang, yang mengikuti Chung Myung, terus menatap sekeliling, melihat pemandangan Gunung Hua yang familiar dengan mata yang segar.
Saat mereka berjalan perlahan melalui tempat yang selalu mereka lewati, mereka merasakan lebih banyak hal.
Kata orang kita tidak akan tahu pentingnya sesuai yang saat ini berada di dekat kita?
Baek Chun dengan lembut menutup matanya.
Sudah berulang kali dia mendengar bahwa tidak ada satu pun leluhur Hwasan yang kembali dari Insiden Darah Gunung Agung setelah melawan Iblis Surgawi. Tapi fakta itu hanyalah pengetahuan belaka, tanpa mengetahui emosi yang lebih mendalam di baliknya.
Tapi dia menyadarinya saat dia melihat sisa-sisa yang dipegang Chung Myung di dadanya.
‘Aku yakin mereka yang gugur ingin menyusuri jalan ini.’
Bagi para leluhur yang mempertaruhkan hidup mereka untuk melawan Iblis Surgawi, mereka hanya memiliki satu keinginan. Untuk entah bagaimana membunuh Iblis Surgawi, melindungi masa depan Kangho dan Hwasan…
Untuk berjalan kembali ke Hwasan dengan kedua kaki mereka sendiri.
Fakta bahwa keinginan itu, merupakan keinginan yang sederhana namun tidak dapat terkabul, sangat membebani hati Baek Chun.
Dia melihat sekeliling dengan tenang.
Yoon Jong yang selalu serius, Yu Iseol yang selalu acuh tak acuh, Tang Soso, dan Jo Gol yang belum bisa berempati secara mendalam dengan kesedihan Hwasan, mengikuti Chung Myung tanpa sepatah kata pun dengan wajah tegas. Mereka semua tampak berpikir keras.
Langkah.
Langkah.
Kaki Chung Myung lambat, tapi dia mendaki Gunung Hua tanpa istirahat.