.
「Aku Kembali」
»–R–O–M–H–S–«
.
Paaaaat!
Pemandangan indah memudar.
Murid-murid Hwasan bergerak maju, berlari seperti petir hitam melintasi gunung.
Tatapan Baek Chun terus tertuju pada Chung Myung, yang berlari di garis depan.
“Sasuk.”
Hanya atas panggilan Yoon Jong, Baek Chun menoleh sedikit. Ekspresi Yoon Jong sedikit gugup.
“Menurutmu kenapa Maninbang membiarkan kita pergi dengan begitu mudah?”
“…….”
Baek Chun menderita dengan sedikit cemberut. Dia juga tidak memiliki jawaban yang jelas untuk pertanyaan ini.
“Aku tidak tahu.”
“Kita sudah pernah berperang sekali. Jika aku jadi mereka, aku tidak akan pernah membiarkan kita pergi……”
Meskipun Jang Ilso mengunjungi Hwasan untuk merayakan berdirinya Aliansi kawan Surgawi, bukan berarti Hwasan dan Maninbang telah berdamai.
Mereka masih musuh.
Baek Chun tertawa getir.
“…..Bagaimana kita bisa tahu pikiran orang seperti Paegun?”
Memang, itu aneh. Umumnya, kesan seseorang cenderung memudar saat bertemu berulang kali.
Tidak peduli seberapa kuat kehadiran mereka, begitu kau bertemu mereka beberapa kali, kau akan terbiasa dengan mereka. Keakraban melahirkan kenyamanan, dan kenyamanan menghilangkan ketegangan.
Tapi Paegun Jang Ilso justru sebaliknya.
Kesan saat mereka melihatnya kali ini lebih kuat dari saat mereka melihatnya sebelumnya. Wajahnya yang tersenyum, gerak-geriknya yang tenang, semuanya tetap membekas seolah diukir di depan mata mereka, dan terasa dingin seolah menempel di belakang kepala mereka.
Ini adalah pertama, atau kedua kalinya dalam hidup mereka melihat sosok dengan kehadiran yang begitu kuat.
“Tapi kita beruntung.”
“…Aku tidak yakin.”
“Apa?”
Tatapan Baek Chun beralih ke punggung Chung Myung.
Jika bukan karena situasi ini, dan jika tidak ada jarak di antara mereka saat menghadapi Jang Ilso, apakah Chung Myung akan mundur tanpa mengadu pedang seperti yang dia lakukan sekarang?
Tidak. Mungkin tidak.
Dia tidak tahu apa itu mundur ketika menghadapi orang yang dia identifikasi sebagai musuh. Dia mungkin ragu-ragu demi keselamatan kelompok….
Meski begitu, dia tidak akan mundur semudah yang dia lakukan sekarang.
Jika ada alasannya, hanya ada satu.
Mata Baek Chun beralih ke bungkusan yang ada di punggung Chung Myung.
’Dia tidak punya pilihan.’
Dia bukan tipe orang yang takut mati. Apa yang dia takutkan adalah sisa-sisa yang baru saja dia pulihkan akan tertinggal di negeri yang jauh ini lagi.
Untuk menghindari situasi itu saja, kesepakatan yang memalukan diterima.
Baek Chun sulit membayangkan apa yang mungkin dirasakan Chung Myung sekarang.