.
「Entah Hantu Atau Monster Yang Akan Muncul」
»-R-O-M-H-S-«
.
"Hngg."
Langkah Baek Chun ke Balai Perjamuan tampak ringan dan mantap.
'Aku sekarat.'
Seluruh tubuhnya terasa seberat kapas yang basah kuyup. Tidak, tidak hanya itu, dia merasa hampir tidak bisa berjalan dengan batu seukuran rumah di bahunya.
- Apa? Seni Ilahi Kabut Ungu? Kau bilang akan menguasai Seni Ilahi Kabut Ungu dengan keterampilan seperti itu? Apa yang akan leluhur kita katakan jika mereka melihat ini? Jangan pernah bermimpi, kau bocah!
Baek Chun bergidik.
'Dia iblis. Iblis.'
Dia mengira Chung Myung adalah satu-satunya iblis di Hwasan, tetapi siapa sangka akan ada yang lebih tua?
Jika Chung Myung adalah orang yang mendorong seseorang hingga batas fisiknya dan membuat mereka bertanya, 'Bisakah tubuhku menahan ini?' maka Hyun Young adalah orang yang mendorong seseorang hingga batas mentalnya dan membuat mereka bertanya, 'Bisakah aku bertahan tanpa menyerah?'
"Aku merasa seperti sekarat, Sasuk...."
"...Aku juga."
Baek Chun menghela nafas saat dia melihat Yun Jong terhuyung-huyung di sampingnya.
Mengayunkan pedang di bawah air tidaklah terlalu berat. Tentu saja, mengoperasikan Qi tanpa bernapas itu sulit, tetapi itu tidak mendorong orang hingga batasnya seperti memanjat tebing dengan batu di sekujur tubuh.
Kuncinya adalah menanggungnya dengan tekadmu sendiri.
Tebing berakhir setelah kau memanjatnya. Tidak peduli seberapa keras dan berbahayanya itu, akan ada puncaknya.
Tapi mengayunkan pedang di bawah air tidak ada habisnya. Bahkan Baek Chun harus menahan keinginan untuk memotong tali yang mengikat kakinya dan bergegas ke permukaan air beberapa kali.
Oleh karena itu, setelah latihan, apalagi kelelahan, ia merasa kepalanya berkabut.
'Tapi jika dipikir-pikir, itu metode latihan yang sangat masuk akal.'
Karena mereka tidak membuktikan kekuatan mereka, mereka membuktikan kualifikasi mereka untuk menguasai Seni Ilahi Kabut Ungu.
Seni Ilahi Kabut Ungu adalah kombinasi dari dua metode, metode mengelola Qi dan metode mengendalikan pikiran.
Dengan kata lain, walau menggunakan pedang dan memiliki tubuh yang kuat, itu tidak berguna dalam mempelajari Seni Ilahi Kabut Ungu. Hanya pikiran yang kuat dan hati yang teguh yang dapat meletakkan dasar untuk mempelajari Seni Ilahi Kabut Ungu.
Dalam pengertian ini, metode pelatihan ini optimal untuk menentukan seberapa kuat mental dan kesabaran para murid.
Ya... Sudah Optimal....
'Masalahnya, aku merasa sekarat sekarang.'
Baek Chun, dengan tangan yang berat, nyaris berhasil membuka pintu Ruang Makan.
"...Kurasa aku tidak bisa makan?"
"Kita masih harus makan. Jika kita ingin menjalani latihan besok."
Baek Chun menghela nafas dan melihat sekeliling untuk mencari tempat duduk yang kosong.
"Hmm?"
Kemudian dia tiba-tiba menyadari sesuatu yang aneh.