.
「Jika Aku Mati, Aku Mati!」
»–R–O–M–H–S–«
.
Kapal bercat hitam itu mengesankan, menghancurkan mental siapa pun hanya dengan melihatnya. Terlebih lagi setelah melihat bentuk kepala di bagian depan kapal, kepala naga.
‘Kapal Naga.’
Sebuah kapal yang melambangkan Benteng Air, yang hanya digunakan oleh delapan belas Chaeju dari Benteng Air Sungai Yangtze.
Dengan kata lain, disana Chaeju sekarang ada di kapal itu.
“…Tidak hanya satu atau dua.”
“Sepertinya semua perompak Benteng Air telah berkumpul.”
Ketegangan mulai muncul di wajah para murid Hwasan juga.
‘Apakah setiap Benteng Air memiliki perompak sebanyak ini?’
Tentu saja, kapal itu tidak akan dijejali perompak seperti kapal cepat yang mereka hadapi beberapa waktu lalu.
Namun, meski dengan asumsi hanya setengah pasukan, jumlahnya akan melebihi beberapa ratus orang.
“Kapten!”
Baek Chun menoleh dan menatap kapten.
“Bisakah kita menepi ke pinggiran?”
“M-Mustahil.”
Kapten menggelengkan kepalanya dengan wajah tegang.
“Kapal perompak secara alami lebih cepat dari kapal biasa. Bahkan dengan kapal yang sama, ada perbedaan kecepatan tergantung pada muatannya… dengan kapal bermuatan kargo ini, kita tidak bisa mencapai tepian dengan kecepatan itu.”
“Hmm.”
“Selain itu, karena serangan yang kami terima beberapa waktu lalu, ada lubang di kapal. Semua orang berusaha untuk menahan air, tetapi jika kami dengan ceroboh mencoba mempercepat laju, air akan masuk lebih cepat dan kapal akan tenggelam. Jika kami benar-benar akan melakukannya. semua mati.”
Tatapan Baek Chun secara naluriah mengarah ke pantai.
Tanahnya sangat jauh sehingga hampir menakutkan.
‘lebih dari lima Li ke pantai.’
Sungai Yangtze awalnya adalah sungai yang sangat lebar, mencapai lebar lima Li. Tapi di sinilah anak sungai Yangtze mengalir ke Danau Dongjing. Arusnya lambat dan berdekatan dengan danau, sehingga lebar sungai tiga kali lipat dari lebar Sungai Yangtze biasanya.
Sungai itu lebarnya lima belas Li, dan dari tengah, mereka harus berenang setidaknya lima Li untuk sampai ke pantai. Jika hanya murid Hwasan, itu tidak akan terlalu sulit, tetapi bagi rakyat jelata di kapal ini untuk berenang sejauh itu hampir tidak mungkin.
‘Selain itu, bahkan jika memungkinkan, jika bajak laut yang terbiasa berenang menyerang dari dalam air, tidak ada cara untuk bertahan melawannya.’
Mereka bisa meninggalkan rakyat jelata dan pergi, tapi… Itu bukan cara yang harus dipertimbangkan oleh murid-murid Hwasan.
Baek Chun menggigit bibirnya dengan erat.
“Apa aku terlalu gegabah?”
Dia menganggap remeh tugas menghadapi perompak di sungai. Dia pikir mereka hanya harus berhadapan dengan satu kapal, tetapi siapa yang akan membayangkan bahwa seluruh pasukan Benteng Air akan keluar dengan kapal mereka?