723. I Have Returned (3)

146 26 1
                                    

.

「Aku Kembali」

»–R–O–M–H–S–«

.


Upacara berlangsung selama tiga hari.

Itu memiliki arti yang dalam bagi Lima Pedang, yang secara pribadi telah mengambil sisa-sisa itu secara langsung.

Tapi tidak peduli seberapa dalam penyesalan di hati mereka, tidak bisa dibandingkan dengan kesedihan di hati Hyun Jong.

Srak!

Ujung dupa yang terbakar jatuh. Hyun Jong, yang menatap dupa dalam diam, mengangkat pandangannya untuk melihat altar.

“Pernah…”

Setelah upacara, semua murid kembali ke tempat tinggal mereka, hanya menyisakan Hyun Young dan Hyun Sang di tempat itu.

“Aku pernah menyimpan dendam.”

Ada penyesalan yang mendalam dalam suara Hyun Jong.

“Tidak… sejujurnya, aku menyimpan dendam. Ada kalanya beban yang kupikul begitu berat sehingga aku tidak bisa menahannya tanpa membenci mereka.”

“……Pemimpin Sekte.”

Hyun Sang menatap punggung Hyun Jong dengan wajah sedih. Punggungnya, memandangi altar, tampak kesepian.

“Tapi sekarang kita telah menemukan sisa-sisa leluhur….”

Hyun Jong menutup matanya,

“Aku akhirnya menyadari bahwa dendamku didasarkan pada keegoisan. Aku seharusnya tidak membenci mereka.”

Melindungi Hwasan yang runtuh bukanlah hal yang mudah. Siapa pun yang mengetahui kehidupan Hyun Jong tidak punya pilihan selain memahami beban yang dia tanggung.

Tapi tidak peduli betapa sulitnya itu, bagaimana mungkin seseorang membenci mereka yang rela berkorban nyawa untuk melindungi Hwasan?

“Leluhur akan mengerti.”

“…….”

Hyun Young mendekat dan berkata dengan lembut sambil menepuk bahu Hyun Jong,

“Berapa banyak orang tua yang dengan tulus memaki dan marah karena anaknya tidak cukup baik? Aku yakin mereka mengerti. Dan mereka akan memujimu karena melakukannya dengan baik.”

“…Benarkah?”

“Ya. Jadi, tolong luruskan bahumu. Para leluhur itu luar biasa, tapi kita juga bekerja keras. Jika mereka melihat Hwasan sekarang, mereka pasti akan puas.”

Mendengar kata-kata Hyun Young, Hyun Jong mengangguk pelan.

“Aku tahu leluhur telah melindungi Hwasan.”

Dan dia menyalakan dupa baru, meletakkannya di pembakar dupa, dan mendesah rendah.

“Apa yang menopangku di masa-masa sulit adalah rasa tanggung jawab bahwa aku harus bisa dengan bangga mengatakan bahwa aku melakukan yang terbaik ketika aku mati dan bertemu leluhur suatu hari nanti.”

Mata Hyun Jong, yang dipenuhi dengan kesulitan dan kesedihan, menutup dengan lembut.

“Sekarang saat memikirkan itu, jiwa Hwasan yang telah mereka lindungi dengan pertaruhkan nyawa… telah menuntunku.”

Setelah selesai berbicara, dia perlahan bangkit

dari tempat duduknya. Ketika dia berdiri tegak, para tetua berdiri setengah langkah di belakangnya.

Cho Sam [ 5 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang