745. Who touched what? (5)

68 9 2
                                    

.


「Siapa yang Menyentuh Apa?」

»–R–O–M–H–S–«

.

Pagi pagi.

“Hngg.”

Gwak Hee, membawa ember besar, berjalan dengan susah payah.

“Bahkan merawat makanan anjing sudah menjadi pekerjaanku.”

Anjing-anjing yang ditinggalkan Namman Yasugung selama upacara pendirian Aliansi Kawan Surgawi tetap berada di Hwasan dan menempati tempat ini seperti bangsawan.

Ada banyak pendapat untuk segera mengirim mereka turun gunung, tetapi tidak ada yang berani berbicara lagi setelah Hyun Jong, Pemimpin Sekte, menyuarakan pendapatnya, ‘Bahkan jika mereka hewan yang tidak dapat berbicara, bagaimana kita bisa mengusirnya ketika mereka datang ke sini karena suatu hubungan?’

Berkat itu, memberi makan anjing menjadi salah satu tugas utama murid kelas tiga.

“Ugh, mereka lebih menggemaskan dari yang diharapkan, jadi kurasa tidak apa-apa…”

Padahal, Hwasan adalah tempat yang tandus.

Bagi mereka yang tinggal di Hwasan, kehadiran anjing yang mengibas-ngibaskan ekornya saat didekati membawa kenyamanan yang luar biasa. Dengan melihat mereka menggoyang-goyangkan ekornya dan terengah-engah dengan damai, bahkan murid-murid yang seperti iblis bisa melupakan kesulitan mereka sejenak.

Masalahnya adalah kenyamanan dan ketidaknyamanan jelas merupakan masalah yang terpisah…

‘Aku bisa apa? Ini tidak adil, harusnya aku berada di generasi yang lebih tinggi.’

“Tampaknya sudah waktunya menerima murid generasi Myung… Baru setelah itu aku akan bebas dari tugas-tugas ini.”

Gwak Hee, yang mendesah pada dirinya sendiri, berbelok ke sudut dan membuka mulutnya.

“Teman-teman, waktunya makan…”

‘Hah?’

Namun saat melihat di hadapannya, Gwak Hee berkedip dan lupa apa yang akan dia katakan.

‘Apa yang aku lihat?’

Anjing-anjing itu berbaris berjajar.

Yah, itu bisa dimengerti. Jika anjing datang ke Hwasan, mereka harus mengikuti aturan Hwasan. Jika mereka berperilaku seolah-olah hidup di jalanan, mereka pasti akan dikejar oleh sesuatu yang lebih ganas dari seekor anjing.

Masalahnya, semua anjing yang berbaris berbaring telentang dengan kaki mengarah lurus ke langit.

‘Apa mereka mati?’

Tidak tidak. Sepertinya tidak seperti itu…

Melihat kaki mereka yang gemetaran, mereka tampak hidup. Tidak mungkin memakan salah makan… Tapi kenapa mereka dalam posisi yang aneh…

Kiiiik!

Gwak Hee menoleh, dan tersentak mendengar suara tajam itu.

Baek-ah sedang berbaring dalam posisi di depan anjing-anjing yang berbaring berjajar.

“…….”

Postur yang dilihat dari belakang persis seperti… anjing gila pemabuk Hwasan yang berbaring dengan botol minuman keras.

Gwak Hee menggigil dengan merinding di sekujur tubuhnya.

‘Tidak mungkin, bahkan hewan ini…’

Bukankah ini terlihat seperti marten terkutuk itu sedang memarahi anjing-anjing itu?

Cho Sam [ 5 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang