61

19 0 0
                                    


Philomel mengunyah suara itu di mulutnya tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Dia tidak perlu menyebutkan rencananya.


“Jadi saya melompat keluar untuk menangkapnya, tetapi kelinci itu lari dan akhirnya berkeliaran di seluruh gunung.”

Meja makan adalah panggung tunggal Ellencia. Kenangan masa kecilnya terus mengalir tanpa henti. Philomel dan Eustis, yang hadir, semuanya berdebat tentang cerita Ellencia.

Philomel, sedikit bingung, bertanya-tanya.

'Apakah Elencia awalnya juga orang yang banyak bicara?'

Ketika dia membaca buku itu, dia tidak benar-benar merasakan hal itu. Akan tetapi, tidak ada deskripsi yang mengatakan bahwa dia tidak banyak bicara, jadi sulit untuk memastikan apakah Ellencia berbeda dari buku itu atau tidak.

Philomel memandang Ellencia, yang tersenyum.

“Hehe, walaupun badanku beku, tapi seru banget.”

Wajahnya tampak polos. Dengan wajah seperti itu, dia hampir membuat Catherine mati. Kecurigaan yang melumpuhkan merayapi tulang punggung Philomel bahwa mungkin di balik wajah polos itu ada wajah yang sangat berbeda yang mungkin tersembunyi.

'Tidak. Jangan takut.'

Philomel dengan sadar menegakkan bahunya yang terangkat. Dia tidak bisa berbuat apa-apa jika dia membiarkan rasa takut menguasainya lagi.

Dia menegaskan kembali tekadnya untuk tidak melarikan diri lagi, sebaliknya menghadapi semuanya secara langsung. Jadi Philomel memperhatikan dengan saksama kisah-kisah Ellencia dari masa kecilnya.

Suara ceria Putri yang baru ditemukan itu bergema di seluruh ruang makan.

“Jadi dia memintaku untuk memelihara anak kelinci itu, tetapi ibunya tidak mengizinkannya.”

“Jika kau mau, biarkan saja mereka tumbuh di sini,” usul Eustis.

“Wah, benarkah? Itu pasti luar biasa!”

Suasana yang bersahabat menyebar ke seluruh ruangan. Sejujurnya, Philomel merasa suasana ini sangat canggung. Dia sudah makan cukup banyak bersama Eustis, tetapi sekarang suasana hatinya sedang tidak sama. Obrolan datang dan pergi seperti bumbu dapur, dan mereka berdua lebih fokus pada makanan daripada mengobrol. Namun, itu tidak berarti suasananya terlihat bagus.

'Terlalu berisik dan gila.'

Saat itu percakapannya tidak banyak lagi, tetapi dia merasa lebih tenang.

Saat Elencia menatap ayahnya, dia berkata dengan penuh semangat.

“Saya paling senang ketika saya membolos kebaktian di bait suci dan pergi bermain dengan teman-teman saya. Ayah, apakah Ayah juga melakukan hal yang sama?”

"Aku tidak melakukannya."

"Oh…"

Eustis menambahkan, mungkin menyadari fakta bahwa jawabannya terlalu pendek.

“Saya tidak pernah diam-diam melewatkan kebaktian di bait suci, dan saya tidak punya teman.”

“…”

Suasana menjadi muram. Rasanya ada sesuatu yang harus dikatakan. Tepat pada waktunya, Philomel, yang terdiam beberapa saat, membuka mulutnya untuk mengatakan sesuatu yang pantas.

“Kalau dipikir-pikir, aku juga pernah bolos kebaktian di masa lalu…”

“Tidak apa-apa! Aku akan menjadi temanmu!”

Ellencia memotong kata-kata Philomel seolah-olah dia tidak mendengarnya dan mulai berbicara lagi.

'Sepertinya kamu tidak suka kalau aku membuka mulut, ya?'

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang