72

44 5 0
                                    

Setelah itu, Ellencia menyerah tanpa berpikir dua kali. Itu karena suasana hatinya sedang kacau. Roseanne tersenyum penuh kemenangan dan menghilang entah ke mana. Ketika dia melihat ke arah itu, dia sepertinya sedang menuju ke Istana Kaisar.

Seperti itulah pesta teh pertama sang Putri berakhir berantakan sejak dimulai.

“Apakah aku harus jalan-jalan?”

Melinda memutuskan untuk tidak langsung kembali, tetapi berjalan-jalan sebentar. Meskipun dia hanya menggigit roti lapis itu, dia merasa seperti roti lapis itu ada di perutnya. Tanpa sepengetahuannya, langkahnya menuju ke istana selatan. Konon, Nona Philomel saat ini sedang tinggal di sana.

“Dia tidak mau menemuiku. Dia sangat baik padaku, tapi aku bahkan tidak menyapanya dengan baik saat terakhir kali aku melihatnya…”

Mata Melinda bertemu dengan mata Philomell saat dia lewat di pesta debutan. Dia tampak seperti cerobong asap yang ingin datang dan berbicara, tetapi dia hanya menundukkan kepalanya di mata orang lain.

Baru-baru ini, sebagian besar bangsawan memperkirakan posisi Philomell. Dia adalah seorang putri palsu, tetapi sekarang menjadi tamu negara, posisinya belum pernah terjadi sebelumnya dan sangat ambigu sehingga mereka tidak yakin.

Jika mereka sekarang berteman dekat, apakah tidak akan ada penyesalan di kemudian hari? Situasi ayah Melinda, Count Lusan, tidak berbeda. Sambil merasa berterima kasih kepada mantan putri itu karena telah membantu istrinya mengobati penyakitnya, Count memperingatkan putrinya untuk mengawasi situasi untuk sementara waktu. Itu adalah lingkungan di mana hierarki aristokrat tidak mungkin diramalkan.

Bukankah keluarga Elos, yang tidak punya malu, runtuh dalam semalam?

Tetapi kemudian, saat Melinda berjalan dengan susah payah di sepanjang jalan menuju istana selatan tanpa banyak harapan, orang yang ingin ditemuinya muncul di depannya.

"Yang kau lakukan hanya memukul dan lari? Aku tidak akan bicara dengan Le Guin sampai dia meminta maaf dengan benar."

Orang itu sedang memarahi seekor kucing.

“Nona Philomel?”

Lalu Philomel menoleh ke Melinda.
"Eh."

Itu adalah suara.

“Nyonya Lusan!”

Dia tersenyum cerah.

* * *

Philomel mengundang Melinda untuk minum teh di istana selatan. Bertentangan dengan kekhawatiran Melinda, dia menyambutnya tanpa menunjukkan tanda-tanda jijik.

Philomel berkata malu-malu sambil melihat ke arah meja makanan ringan yang sederhana.

“Ini terburu-buru, jadi tidak ada yang istimewa.”

“Tidak! Enak sekali!”

Melinda melambaikan tangannya. Dia tidak berbohong, rasanya benar-benar enak. Makanan penutup mahal di pesta teh Putri Ellencia terasa seperti pasir kenyal, tetapi yang dia makan langsung meleleh di mulutnya. Dan tehnya diseduh sendiri oleh Nona Philomel! Ketika dia bertanya apakah dia punya pembantu atau tidak, Philomel menjawab bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang sederhana di masa mendatang. Dan dia tampak luar biasa. Rasa tidak enak badannya langsung hilang.

'Seperti yang diharapkan, menghabiskan waktu dengan orang yang kamu sukai itu menyenangkan…'

Melihat sikap Philomel yang tidak kenal takut, Melinda menjadi semakin malu pada dirinya sendiri. Berusaha menjauhkan seseorang.

'Aku tidak akan melakukan itu mulai sekarang!'

Ia bersumpah tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi. Ia pikir ia ingin akur dengan Philomel. Ia yakin jika ia bisa meyakinkan Philomel dengan baik, ayahnya akan mengerti. Pada dasarnya, Philomel adalah orang yang baik hati.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang