Philomel memutuskan untuk menyiapkan sendiri sebagian besar keperluan pesta ulang tahunnya.
'Saya sudah bilang ke semua orang untuk datang, tapi saya bertanya-tanya berapa banyak orang yang akan benar-benar datang,'
Pikirnya. Yang terpenting, dia ingin menunjukkan rasa terima kasihnya yang tulus kepada mereka yang benar-benar peduli padanya.
Tempat untuk perjamuan diputuskan akan disponsori oleh Istana Selatan.
Jika hanya sekedar pertemuan biasa, mungkin tidak jadi masalah besar. Namun, untuk menggelar pesta resmi di istana diperlukan proses pendaftaran, bahkan bagi mereka yang bukan bangsawan.Philomel pergi ke kantor koordinator dengan membawa lamarannya.
Namun, koordinator itu menolaknya dan menyuruhnya melakukan apa pun yang diinginkannya. “Ya ampun, kalau saya menyuruh Nona Philomel menjalani proses seperti itu hanya untuk mengadakan pesta kecil, saya yang akan kena masalah!”Meskipun merasa khawatir, Philomel tetap memberikan aplikasi tersebut kepada koordinator.
Segera setelah mendapat izin untuk menggunakan tempat tersebut, Philomel juga mendapat izin untuk menyewa peralatan yang diperlukan.
Dia membuka gudang Istana Selatan untuk mengambil barang-barang yang dibutuhkannya, tetapi para pelayan Istana menghalangi jalannya, ingin membantunya memindahkan semuanya.Akhirnya, dia menerima bantuan mereka dalam hal peralatan dan bahkan pembersihan.
Akan tetapi, dia tidak bisa menyiapkan makanan sendiri karena dia bahkan belum pernah menyentuh peralatan memasak sebelumnya.
“Nanti aku pelajari lagi,” pikirnya sambil berjalan menuju dapur.
Di sana, dia disambut oleh Harrison, mantan pemilik Rainbow Bakery dan sekarang menjadi kepala koki kue untuk Keluarga Kekaisaran.
Ketika Philomel mencoba membayarnya untuk menyiapkan menu pesta resmi, Harrison langsung protes. “Itu tidak perlu! Berkat Nona Philomel, saya bisa bekerja di sini!” katanya, nadanya lebih lembut daripada saat pertama kali bertemu dengannya.
"Saya mendengar bahwa Nona Philomel pernah mengunjungi toko kami. Sayangnya, saya tidak mengingatnya, tetapi karena itu, saya tidak perlu duduk di jalan dan bisa mendapatkan posisi di dapur Kekaisaran."
Saat itu Philomel telah meminjam kalung Jeremiah untuk mengubah penampilannya, jadi wajar saja jika dia tidak mengingatnya.
Harrison bersikeras menyediakan berbagai makanan penutup, termasuk pai apel, secara gratis.
Situasinya serupa untuk makanan lain yang akan disiapkan untuk pesta.
Tak seorang pun menerima uang dari Philomel.'Mengapa mereka menolak saat seseorang menawarkan uang…?'
Philomel pulang dengan kecewa karena tidak dapat mencapai apa yang diinginkannya. Ia bahkan mulai curiga bahwa menerima hadiah dari Eustis mungkin akan membuatnya tampak terlalu materialistis.
Namun, ia memutuskan untuk menulis sendiri semua undangannya. Philomel menulis surat satu per satu dengan daftar orang yang akan diundang di sampingnya. Para hadirin berjumlah sekitar sepuluh orang, termasuk Melinda, Lady Etwal, Lady Gordreap, dan beberapa wanita muda lainnya yang telah menyatakan niat mereka untuk hadir melalui mereka.
Dan Nassar… Oh.
'Saya ingin tahu apakah saya dapat mengundangnya?'
Ia khawatir Nassar akan merasa tidak nyaman karena yang diundang hanya perempuan muda. Namun, di antara para pemuda yang dikenalnya, tidak ada yang cukup dekat untuk diundang selain Nassar.
“Tapi aku tidak bisa tidak mengundangnya…”
Wajah yang menatapnya dengan mata basah bak anak anjing itu terus berubah menjadi wajah dewasa. Terlebih lagi, dia akhir-akhir ini lebih sering mengunjungi Istana Selatan daripada Melinda. Dia datang karena berbagai alasan, tetapi Melinda tidak keberatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasyNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...