Ellencia berseru keheranan.“Nassar, kamu bahkan tidak tahu tanggal pestaku!”
"Oh tidak, saya minta maaf. Namun saya memiliki komitmen sebelumnya yang dijadwalkan setiap hari untuk tahun depan," jawab Nassar.
“Itu konyol!”
“Itu benar,” kata Nassar.
Sikap alami Nassar membuat Philomel sejenak bertanya-tanya.
"Benarkah begitu?"
Tentu saja, sesibuk apa pun dia, sepertinya tidak mungkin dia punya komitmen harian.
"Atau... mungkinkah? Aku ingat punya jadwal belajar yang padat saat kami masih muda."
Ellencia, yang terkejut sesaat, mengerutkan kening karena marah dan mengetukkan kakinya.
“Kau akan menyesal! Pesta ulang tahunku akan menjadi megah dan spektakuler, berkat usaha ayahku! Kau pasti akan menyesal jika tidak datang!”
"Saya minta maaf," jawab Nassar.
Tentu saja, Nassar tidak peduli tentang hal itu.
“Pesta ini akan diadakan di aula yang lebih besar dibandingkan dengan yang sebelumnya. Dekorasinya akan lebih indah, dan orkestra kerajaan akan tampil. Bagaimanapun, pesta yang sesungguhnya harus memiliki orkestra.”
Bahkan setelah itu, Ellencia terus menyebutkan lebih banyak keuntungan dari partainya sendiri, tetapi tidak ada yang menanggapi dengan positif. Semua orang hanya melihat sang Putri bersikap kekanak-kanakan.
Pada saat itu, seseorang menyela.
“Eh, maaf saya mengganggu pembicaraan Anda, tetapi saya punya beberapa informasi untuk dibagikan…”
Saya tidak tahu sudah berapa lama mereka berada di taman itu, tetapi seorang pelayan berdiri di sana sambil menggaruk-garuk kepalanya. Ellencia bertanya dengan kesal,
"Ada apa?"
“Saya minta maaf, Yang Mulia,” utusan itu tergagap.
“Ada apa?” tanya Ellencia tajam.
Utusan itu ragu-ragu sejenak lalu berbicara perlahan,
“Orkestra kerajaan saat ini sedang menunggu di sini. Dengan izin dari Lady Philomel, mereka akan menambah penampilan yang luar biasa pada pesta ini.”
“Apa? Orkestra kerajaan? Kenapa mereka ada di sini?” tanya Ellencia tajam.
“Baiklah… Kaisar Yang Mulia mendengar tentang pesta Lady Philomel dan mengirim orkestra kerajaan. Bersama dengan kata-kata ucapan selamat…” Suara utusan itu melemah.
Wajah cantik Ellencia berubah menjadi ekspresi tidak senang.
“Ini sangat tidak adil!”
Dengan wajah melankolis, dia pergi, hanya meninggalkan kata-kata itu. Namun, sebenarnya Ellencia-lah yang sudah bertindak terlalu jauh.
'Merusak suasana seperti ini…'
Philomel mendesah pelan. Meski begitu, penampilan orkestra kerajaan memainkan peran penting dalam mengubah suasana yang telah dirusak Ellencia. Saat alunan melodi yang indah bergema di seluruh tempat, orang-orang melupakan kedatangan sang Putri yang membingungkan dan membenamkan diri dalam alunan musik.
Sementara yang lain menikmati penampilan orkestra, Philomel diam-diam menjauh dari tempat duduknya. Agak aneh. Meskipun waktu kedatangan orkestra itu tepat, rasanya terlalu kebetulan.
'Mungkinkah mereka muncul entah dari mana tepat pada saat Ellencia menyebutkan orkestra?' Philomel merenung.
Jawaban yang tak terduga datang dari sumber yang tak terduga. Jeremiah, yang ditemukan sedang duduk di pohon di sudut tempat acara, dengan acuh tak acuh berkata,
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasyNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...