124

35 6 1
                                    


***

Kembali di depan Starlight Emporium, cahaya dari Eye of Truth perlahan memudar. Retakan pada bola itu melebar setelah menghantam kepala Ellensia sekali lagi, dan sekarang hancur total.

Banyak pecahannya berserakan di lantai. Philomel mencoba memproses kenangan yang ditunjukkan artefak itu padanya, sambil memastikan untuk tetap menggenggam tangan Ellensia erat-erat. Bahkan, sekarang dia meremasnya lebih erat lagi.

Ellensia memasang ekspresi sedih.

"Sakit sekali! Lepaskan aku!"

Seluruh tubuh Philomel bergetar dari ujung kepala sampai ujung kaki.

"Kau..."

Mata kuningnya menyala karena amarah saat menatap Ellensia.

"Apa kau tahu apa yang harus ku alami karena novel yang kau tulis itu..."

Ellensia, sang Putri Kekaisaran itu palsu. Tentu saja, tidak semuanya palsu, tetapi sebagian besar dari apa yang tertulis di dalamnya yang memiliki dampak paling besar pada kehidupan Philomel adalah distorsi dari kebenaran. Dia teringat akan semua penderitaan yang telah dialaminya karena buku itu. Dia terus maju tanpa henti, takut dia akan menjadi penjahat yang tidak dapat ditebus seperti Philomel dalam buku itu. Setiap malam, dia menangis hingga tertidur, membayangkan masa depan di mana dia dieksekusi.

Dan itu semua bohong? Itu bukanlah takdir yang ditakdirkan untukku? Lalu mengapa dia harus menanggung semua penderitaannya? Dia menatap tajam ke arah gadis yang terjepit di lantai di bawahnya, menggertakkan giginya.

"Apakah kau benar-benar membenciku sebegitu besarnya? Cukup untuk menulis novel tentangku seperti itu?"

Ellensia tergagap takut,

"A-aku..."

"Jawab aku! Apa yang pernah kulakukan padamu hingga aku pantas menerima ini?"

"Berhenti! Aku hanya menulis cerita penggemar, itu saja!"

teriak Ellensia, meniru nada orang paling marah di dunia.

"Aku tidak menunjukkan novel itu kepadamu, atau tahu bahwa ini akan terjadi... Aku tidak bisa disalahkan untuk semua ini!"

Klaimnya tampak masuk akal di permukaan. Dia hanya tidak menyukai akhir permainan dan telah menulis cerita alternatif. Dia tidak mungkin tahu bahwa itu akan berdampak besar pada Philomel yang nyata dan hidup.

"Lalu mengapa kau bertindak seperti itu setelah datang ke sini?"

"Bertingkah seperti apa?"

teriak Ellensia.

"Kamu mencoba menghidupkan alur cerita dari buku. Bahkan setelah dunia ini bukan lagi sekadar permainan bagi mu."

"Itu karena..."

"Kau pasti sudah mengeksekusi ku kalau kau bisa!"

"Itu tidak adil!"

"Kamu berbohong. Itulah sebabnya kamu menggunakan pengeras suara untuk menyebarkan rumor jahat tentangku."

Philomel akhirnya mengungkap kedengkian yang menjijikkan dan lembap yang dirasakannya dalam diri Ellensia. Kau tidak menyukaiku karena aku palsu? Omong kosong. Dia hanya membenci Philomel karena dia adalah Philomel. Karena Philomel hanya ada untuk dibenci, dan terlepas dari semua itu, dia tidak menderita sebanyak yang diinginkan gadis ini.

"Apa? Kau cemburu karena orang-orang lebih menyukaiku daripada kau?"

kata Philomel sambil tertawa sambil menatapnya dingin. Tentu saja, gadis itu cemburu. Namun, itu bukanlah alasan utama tindakannya.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang