143

17 3 0
                                    

Reptil itu melingkari Philomel dengan erat, menjulurkan lidahnya. Reptil itu tampaknya merasakan kehadiran Philomel lewat penciuman atau sentuhan.

"Lexion tidak pernah menyebutkan ini!"

Jika dia tahu ada basilisk yang mengintai, dia pasti akan memberitahunya. Itu artinya...

"Leguin..."

Leguin, pemilik makhluk itu, mungkin telah memerintahkannya untuk menunggu. Philomel mencoba melepaskan tangannya. Dia memiliki sebuah benda yang terselip di dalam tasnya yang dapat dia gunakan untuk melawan makhluk itu. Meskipun makhluk itu tidak mencengkeramnya terlalu erat hingga dia tidak bisa bernapas, benda itu juga tidak memberinya kebebasan bergerak. Mantra pertahanan otomatis yang Leguin berikan padanya juga tidak berfungsi, karena reptil itu tidak berniat menyakitinya.

"Sialan!"

Perlahan-lahan ia menyeret Philomel ke arah menara saat ia berjuang. la akan mengembalikannya ke menara dengan kecepatan seperti ini.

Aku tidak bisa membiarkan itu terjadi! Jeremiah telah melakukan banyak hal untuk memberinya kesempatan ini, dan dia bahkan berhasil meyakinkan Lexion! Philomel tidak bisa kembali sekarang. Namun, dia tidak berdaya melawan makhluk itu. Gelombang kemarahan melanda dirinya. Dia memanggil satu-satunya orang yang paling dirindukannya saat itu.

"Nasar!"

la melakukan ini meskipun tahu Nasar tidak ada di sekitar. Terdengar suara keras, dan tubuh reptil itu bergoyang keras. Philomel jatuh dari genggaman makhluk itu. Alih-alih jatuh ke tanah yang keras, ia malah jatuh ke pelukan hangat seseorang. Saat membuka matanya, ia melihat Nasar yang memeluknya erat.

"Nasar mu, siap melayani mu,"

katanya. la berdiri di atas basilisk sambil mendekapnya.

"Nasar?" tanyanya dengan heran.

"Ya, ini aku."

"Mengapa kamu di sini?"

"Kau memanggilku, Lady Philomel."

"Tidak, maksudku... Kenapa kamu ada di hutan?"

Dia menunjuk ke belakangnya dengan ibu jarinya.

"Aku berkemah di dekat sini."

"Berkemah?"

Dia ingat mereka pergi berbelanja bersama untuk membeli beberapa barang yang bisa membantunya tidur di tenda.

"Kamu masih tidur di luar menara?"

"Ya!"

"Tapi keamanannya sangat ketat..."

"Awalnya saya berkemah tepat di sebelah menara, tetapi saya diusir karena menghalangi. Jadi saya pindah ke hutan."

"Tapi kau bilang kau akan kembali ke Angelium, bukan?"

"Dulu aku pernah melakukannya. Tapi aku tidak bisa menghubungimu, dan aku semakin gugup dari hari ke hari..."

"Jadi kamu mulai tidur di luar lagi?"

"Aku berharap bisa melihatmu lagi, meski dari kejauhan."

"Oh, Nasar..."

kata Philomel dengan nada tidak setuju. Namun, ia tetap memeluk Nasar dengan erat.

"Kau selalu datang menyelamatkanku setiap kali aku membutuhkanmu."

"Nona Philomel..."

Nasar menahan tawa, merasa lucu bahwa telinganya menjadi merah. Basilisk itu mulai menggeliat dan mendesis. Nasar melangkah turun dari makhluk itu dan menurunkan Philomel ke tanah sebelum menghunus pedangnya.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang