101

35 7 0
                                    


Dia sangat marah! Leguin adalah orang yang paling marah yang pernah dia lihat, dan kemarahannya segera terwujud.

Terdengar suara gemuruh yang dahsyat, begitu kerasnya hingga langit pun berguncang. Orlacan mendongak dan berteriak,

"Meteor!"

Sebuah meteor raksasa jatuh ke tanah dari atas, menyebabkan bayangan besar di atas mereka. Semua orang kecuali sang penyihir agung menjadi pucat.

"Dia mengucapkan mantra yang sangat merusak!"

"Orang gila itu baru saja meramalkan datangnya meteor ke arah kita!"

Bongkahan besar batu angkasa itu bahkan tidak seukuran seperempat Pohon Dunia, tetapi jika menghantam, seluruh wilayah akan hancur.

Philomel, kakinya gemetar, berpegangan erat pada ayahnya.

"Leguin, berhenti! Kita juga akan terkena ledakan itu!"

"Tidak apa-apa. Kita bisa berteleportasi sebelum benda itu mengenai kita."

Sekarang dia tidak lagi khawatir akan keselamatannya sendiri, dia bisa mengalihkan perhatiannya pada keselamatan orang lain. Kedua kurcaci dan si kelinci berpelukan erat, gemetar karena ketakutan.

"Saya mengerti perasaanmu! Tapi kita tidak bisa menggunakan kekerasan!" katanya.

"Apakah itu yang kamu inginkan?"

"Ya! Kami butuh informasi dari Pohon Dunia!"

"Baiklah. Kalau begitu, terserah padamu."

Leguin menjentikkan jarinya dan meteor itu tiba- tiba menghilang dari tempatnya menjulang di atas mereka. Angin kencang yang dihasilkan oleh batu angkasa raksasa itu mereda, dan langit pun cerah.

Seolah-olah kekacauan beberapa saat yang lalu tidak pernah terjadi.

Pohon Dunia berteriak.

"Itu hanya ilusi!"

Sang penguasa Menara Sihir melemparkan seringai jahat kepada mereka.

"Aku tidak akan bersusah payah memanggil meteor sungguhan untuk menyingkirkan orang-orang seperti kalian."

Bagaimanapun, perdamaian kembali ke Dataran Tengah sekali lagi.

***

Pemimpin kurcaci tidak dapat menyembunyikan keterkejutannya setelah mendengar penjelasan singkat tentang situasi mereka yang diberikan oleh Philomel.

"Bayi tertukar saat lahir? Sesuatu yang luar biasa itu benar-benar terjadi di dunia nyata..."

Khayalanmu jauh lebih tidak realistis, pikir Philomel sambil melirik benjolan yang terbentuk di kepalanya. Penyihir agung itu telah memberikan beberapa pukulan ke kepala kurcaci itu sebagai ganti meteor.

Dia membungkuk sedikit.

"Bagaimanapun, saya harus berterima kasih padamu, Lady Philomel. Meskipun itu hanya halusinasi, kau menyelamatkan kami dari meteor dan berhasil meyakinkan ayahmu untuk berubah pikiran."

Dia merujuk pada bijih-bijih yang dikirim para kurcaci ke Menara Sihir setiap tahun. Ketika Philomel mengangkat topik itu, Leguin berkata dengan santai,

"Oh, itu? Aku tidak membutuhkannya lagi. Aku lupa memberi tahu mereka untuk berhenti mengirim bijih-bijih itu. Lagipula, kita tidak punya tempat untuk menyimpannya."

Hal ini sungguh mengkhawatirkan sesuai dengan karakternya.

"Haha! Aku bisa beristirahat lebih tenang berkatmu!"

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang