"Judulnya Ellensia, sang Putri Kekaisaran, ya? Aku ingin membacanya."Itulah yang dikatakan sang kaisar setelah mendengarkan kisah panjang lebarnya. Philomel telah memberi tahu banyak orang tentang keberadaan buku itu, tetapi dialah orang pertama yang meminta untuk melihatnya sendiri.
Leguin, saudara-saudaranya, dan Nasar tidak tertarik dengan buku tersebut, yang menampilkan Ellensia sebagai tokoh utamanya. Namun, Eustis, tentu saja, ingin tahu lebih banyak tentang gadis seperti apa Ellensia yang sebenarnya. Itu wajar saja.
Philomel membawa buku itu ke ruang kerja kaisar. Meskipun sulit untuk mengatakan bahwa Ellensia dalam buku yang ditulis oleh penjajah itu adalah Ellensia yang sebenarnya...
Setidaknya, dia tidak terlalu mengubah kepribadian Ellensia. Philomel tahu itu setelah mengintip ingatan sang penyerbu. Sebelum menyerahkannya kepada sang kaisar, dia melempar buku itu ke perapian untuk mengembalikan halaman-halaman yang telah dia sobek di masa lalu. Buku itu terbakar hingga menjadi tumpukan abu dalam kobaran api sebelum kembali ke bentuk aslinya.
"Jadi semua yang kau katakan tentang buku itu benar..."
gumam sang kaisar sambil mengambilnya. Kemudian ia membaca semuanya dari awal sampai akhir.
Philomel menunggunya selesai, terus terang penasaran sekaligus takut akan reaksinya. Bagaimana jika dia marah padaku karena tidak membawanya lebih awal? Apa yang akan terjadi jika dia menunjukkan buku itu padanya saat dia berusia sembilan tahun? Kaisar akan mendapatkan putrinya kembali sebelum penyerbu itu memasuki tubuhnya. Mungkin aku akan bertemu Leguin dan saudara-saudaraku lebih awal juga.
la mulai merasakan penyesalan yang terlambat. Saat ia masih kecil, ia percaya semua yang terjadi di buku itu benar adanya. la merasa bodoh, mengingatnya sekarang, tetapi ia hanyalah anak kecil yang tidak berpengalaman, dan sulit untuk tidak mempercayai buku itu.
Dia benar-benar percaya bahwa kaisar akan membunuhnya jika dia tahu Philomel bukan putrinya yang sebenarnya. Namun, sekarang setelah dia tahu tentang permainan itu, dia merasa sedikit berbeda. Kaisar dalam permainan itu tidak menyukai putri palsunya, tetapi dia juga tidak membencinya. Bahkan, ada sebuah adegan dalam permainan yang menggambarkan dia merasa bertanggung jawab dan bersimpati terhadap Philomel setelah dia menempuh jalan yang salah.
Namun ada sesuatu yang mengganggunya. Mungkin saya memilih jalan memutar padahal ada jalan yang lebih pendek dan mudah? Namun, apa yang terjadi di masa lalu sudah berlalu, dan penyesalan apa pun tidak dapat mengubahnya.
Dia mendengar lelaki itu menutup buku. Setelah membaca halaman terakhir, lelaki itu menoleh padanya, tatapannya muram dan gelap. Dia mengira lelaki itu akan menegurnya, tetapi apa yang dikatakannya malah mengejutkannya.
"Jadi, isi buku ini sudah ada di pikiranmu sejak lama?"
"Saya minta maaf?"
"Apakah kau berubah begitu tiba-tiba karena kau pikir aku akan membunuhmu? Apakah itu saat kau mulai ingin melarikan diri?"
Dia terdiam, namun diamnya adalah konfirmasi yang paling tepat.
Eustis berkata dengan suara pelan,
"Maafkan aku. Meskipun kita sudah bersama begitu lama, aku tidak tahu kalau kamu juga merasakan hal yang sama."
"Jangan berkata begitu... Aku juga menyembunyikan apa yang ku ketahui tentang Ellensia darimu."
"Itu beda. Kau pasti sudah memberitahuku lebih awal jika aku berhasil membuatmu percaya. Ini semua salahku."
Philomel terkejut, tidak menyangka akan mendapat reaksi seperti itu. Dia mempertimbangkan dengan saksama bagaimana menanggapinya, lalu meninggalkannya dengan alasan aneh bahwa prioritas mereka saat ini adalah menemukan Ellensia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasyNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...