113

32 3 0
                                    

Philomel tampak lebih ceria, sementara saudara laki-lakinya dan ayahnya tampak sangat tidak senang. la berhasil meyakinkan Leguin yang tidak mau berubah menjadi kucing, lalu pergi menyambut tamunya di kamarnya, bukan di ruang tamu. Dari detail- detail kecil inilah ia dapat melihat bagaimana hubungan mereka telah berubah.

Nasar tampak sangat gugup saat memasuki kamar Philomel.

"Selamat datang, Nasar. Ada apa dengan rambutmu?"

Ini pertama kalinya dia melihatnya dalam beberapa hari, dan rambutnya berantakan.

"Seekor burung muncul dalam perjalananku ke sini dan merusak rambutku."

"Aneh sekali."

"Sebenarnya..." Dia ragu sejenak sebelum berkata, "Sejak kunjungan terakhirku, hal-hal aneh terus terjadi di sekitarku."

"Hal-hal seperti apa?"

"Sebuah roda terlepas dari kereta dorongku di tengah jalan, dan suatu kali pintu dan jendelaku macet di saat yang bersamaan, sehingga aku terpaksa tinggal di kamarku."

Dia menatap.

"Lagipula, setiap kali aku mencoba menghubungimu, batu pembawa pesanku tidak berfungsi."

"Jadi begitu..."

Meskipun dia tidak punya bukti, dia punya firasat tentang apa yang mungkin terjadi.

Namun, Nasar tidak tahu apa-apa, dan berkata dengan serius, "Saya pikir ini mungkin harga yang harus saya bayar karena terlalu beruntung..."

"Apa maksudmu, keberuntungan?"

"Kau menganggap ku lebih dari sekadar teman. Keberuntungan apa lagi yang bisa kuharapkan dalam hidup setelah ini?"

"Eh... Apakah kamu sedang melatih kalimat ini sebelum kamu datang, supaya aku merasa senang?"

"Apa? Tentu saja tidak."

Kadang-kadang dia mengucapkan hal-hal yang memalukan seolah-olah hal itu tidak berarti apa-apa.

"Bagaimanapun, menurutku tidak seperti itu. Jangan khawatir," katanya sambil melotot ke arah kucing itu.

Kucing itu tampak sangat tidak senang dan menghampiri mereka. Nasar mengulurkan tangannya untuk menyapa.

"Halo, Guinguin. Aduh!"

Cakar tajam kucing itu telah mengeluarkan darah.

"Ya ampun! Nasar, kamu baik-baik saja?" tanyanya.

"Tentu saja. Ini bukan apa-apa."

"Tapi kamu berdarah. Maafkan aku. Aku minta maaf atas kucingku."

"Tidak, tidak apa-apa,"

Nasar buru-buru menenangkan Philomel yang melotot marah ke arah kucing itu.

"Tolong jangan marahi dia. Ini salahku karena mencoba menyentuhnya. Aku yakin Guinguin hanya tidak ingin disentuh."

"Nasar..."

Bagaimana dia bisa begitu baik hati? Mengingat bahwa pria yang paling sering menghabiskan waktu bersamanya akhir-akhir ini adalah Leguin dan Jeremiah, semakin jelas baginya bahwa dia memiliki hati yang baik. Dia pergi mengambil obat dan perban, lalu merawat tangannya sendiri. Nasar tampak gelisah, bersikeras bahwa itu bukan cedera yang serius, tetapi dia tidak menolaknya.

Dalam proses mengoleskan salep dan perban, mereka secara alami berbagi beberapa kontak fisik. Keduanya terdiam, rona merah memenuhi pipi mereka. Kucing itu memperhatikan mereka, dengan ganas mencakar karpet.

Tak dapat menyembunyikan bahwa perasaannya sedikit terluka, Nasar berkata,

"Guinguin pasti sangat membenciku. Apakah menurutmu aku melakukan sesuatu yang membuatnya membenciku tanpa menyadarinya?"

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang