139

15 2 0
                                    


Keesokan paginya, Philomel pergi ke kamar Leguin begitu dia bangun. Dia mengetuk pintunya dengan gugup.

"Ugh, siapa yang mengetuk pintuku sepagi ini Oh, itu kamu, Phil."

Leguin menguap sambil membuka pintu lebih lebar.

"Masuklah. Apa yang kamu lakukan di sini sepagi ini? Apakah ada yang ingin kamu bicarakan?"

Philomel mencoba memulai percakapan seperti yang ia bayangkan di kepalanya sepanjang malam-dengan cara sealami dan sehalus mungkin. Namun seperti biasa, semuanya tidak berjalan sesuai rencana.

"Apakah kau benar-benar bermaksud membunuh Ellensia dan kaisar?" tanyanya tiba-tiba.

Leguin tiba-tiba menoleh ke arahnya, menghentikan pencariannya mencari cangkir teh di tengah kekacauan itu.

Dia bertanya lagi.

"Apakah kamu akan membunuh mereka?"

"Siapa yang memberitahumu hal itu? Lexion?"

"Itu tidak penting. Aku ingin kau memberitahuku apa yang ada di pikiranmu."

"Phil, tenanglah dulu dan dengarkan aku."

"Apakah kau akan membunuh mereka atau tidak?"

tanyanya lagi dengan tegas.

"Dengan baik..."

"Jika kau benar-benar menganggap ku putrimu, tolong jangan berbohong padaku."

Napas Leguin terengah-engah saat ia menarik rambutnya. Kemudian matanya yang jernih dan keemasan menatap tajam ke arah Leguin.

"Baiklah. Aku akan membunuh mereka."

Meskipun dia sudah tahu, mendengarnya mengatakannya dengan lantang membuatnya pusing. Dia menatap Leguin dengan pandangan memohon.

"Jangan lakukan itu."

"Mengapa tidak?"

"Pasti ada cara lain."

"Apa ada cara lain?"

Sayangnya, Philomel tidak menyiapkan jawaban untuk pertanyaan ini. la sebenarnya punya rencana, tetapi ia masih belum yakin apakah itu tindakan yang tepat.

"Membunuh sang putri adalah solusi terbaik,"

kata Leguin dingin.

"Dan jika kita akan melakukan itu, masuk akal jika kita mulai dengan membunuh kaisar terlebih dahulu."

"Tetapi jika kekaisaran kehilangan kaisar dan putri sekaligus, maka kekacauan akan terjadi!"

Masalah terbesar bagi Wangsa Belerov saat ini adalah bahwa putri yang hilang itu adalah satu-satunya pewaris yang cocok untuk naik takhta.

Kaisar saat ini telah membunuh semua saudaranya untuk naik takhta, dan bahkan setelah melakukannya, ia terus membasmi semua golongan keluarga kekaisaran yang berada di urutan teratas daftar calon penerus. Dan ia melakukan semua itu demi putrinya, yang tidak memiliki kekuatan ilahiah sendiri. la telah menyingkirkan siapa pun dan apa pun yang berpotensi menimbulkan masalah bagi Philomel sehingga akan berjalan lancar baginya saat ia menjabat. Namun, apa yang telah ia lakukan untuk memperkuat kekuatan kekaisaran garis keturunannya kini terbukti merugikan mereka.

"Jika tahta kosong, pertempuran akan terjadi di setiap wilayah, dan kekaisaran akan menyerah pada perang."

Anggota keluarga kekaisaran yang tersisa yang memiliki pengikut akan mengamuk. Situasinya akan lebih baik jika salah satu dari mereka lebih unggul dari yang lain, tetapi mereka semua setara satu sama lain, yang membuat situasinya semakin genting. Setiap orang dari mereka akan berpikir bahwa mereka memiliki kesempatan untuk merebut takhta.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang