120

35 5 0
                                    


Apakah benar baginya untuk jatuh cinta padanya secepat itu? Entah mengapa dia merasa takut. Philomel dengan lembut menarik tangan pria itu dari kulitnya yang lembut.

"Ah!" serunya.

Dia mengalihkan pandangannya dan mengganti topik pembicaraan.

"Bukankah ayahmu tidak suka kalau kamu menghabiskan waktu bersamaku?"

Duke Abridon yang agung tidak akan puas dengan seseorang seperti Philomel sebagai putranya.

"Dia tidak senang dengan berita itu... tapi itu tidak penting bagiku."

"Benarkah? Bagaimana jika dia menolak menjadikanmu ahli warisnya?" tanyanya.

"Baiklah, kalau begitu, biarlah begitu."

"Apa maksudmu, biarlah begitu? Itu akan sangat disayangkan."

Dia segera mengubah jawabannya setelah melihat reaksinya.

"Kalau begitu, aku akan memastikan aku menjadi duke, dan mengikuti mu."

"Ke mana?"

"Menara sihir, tentu saja."

"Mengapa Menara sihir?"

"Ke mana pun kau pergi, ke sanalah aku pergi," katanya tegas.

Dia mengira dia bercanda saat mengatakan hal ini sebelumnya, tapi ternyata dia sangat serius.

Nasar tampak kesal saat berkata,

"Sayangnya, aku harus menyerah untuk menjadi seorang ahli sihir. Aku sudah bertanya kepada semua penyihir yang bekerja untuk keluargaku... dan mereka semua mengatakan bahwa aku tidak punya sedikit pun bakat sihir."

Dia bersungguh-sungguh saat mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan apa yang dipikirkan ayahnya, dan mengklaim bahwa jabatan adipati tidak penting baginya. Karena tumbuh bersamanya, dia tahu betapa keras dia bekerja sejak dia masih kecil untuk mendapatkan pengakuan dari orang tuanya.

Dia merasakan sesuatu yang menyengat di hidungnya.

"Nasar, kamu tidak perlu sejauh itu demi aku. Hubungan jarak jauh tidak seburuk itu"

"Tidak akan pernah,"

katanya, dengan tegas menolak saran tersebut-sebuah sikap yang jarang diambilnya.

Mereka berbincang beberapa waktu, dan akhirnya masuk ke dalam rumah ketika Philomel mulai tersedu-sedu.

Dia melihat sekeliling aula dan berkomentar,

"Sepertinya belum terjadi sesuatu yang penting malam ini."

"Sepertinya begitu."

"Haruskah kita menunggu sedikit lebih lama?"

"Saya tidak yakin. Sudah waktunya..."

Philomel saat ini tengah menunggu kedatangan dua orang. Salah satunya adalah seorang penyihir yang pergi ke Menara Sihir setelah memaksanya menghadiri acara ini, dan yang kedua adalah...

Seorang wanita pucat muncul di hadapan mereka.

"N-nona Philomel, b-bagaimana kabar anda?"

"Senang bertemu Anda lagi, Nona Sasha."

"Ada seseorang yang sangat ingin ku kenalkan padamu... Aku tahu ini mungkin tidak sopan, tapi tetap saja..."

Seorang pria melompat keluar dari belakang Sasha Muriel. Kulitnya pucat, dan tangannya gemetar. Mengenakan seragam petugas, dia berkata dengan keras,

"Baiklah, kau pasti Philomel!"

Musik yang diputar di aula saat itu sunyi, dan banyak orang menoleh untuk menatapnya- termasuk kaisar.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang