94

41 3 0
                                    

Setelah beberapa waktu berlalu, Philomel memasukkan buku harian itu ke dalam tasnya.

“Aku akan membawa buku harian itu pulang. Bicaralah pada Lexion atau Jeremiah.”

“Cardin tidak membantu.”

“Tidak, aku tidak bermaksud begitu.”

Le Guin menunjuk ke arah pria-pria yang masih tergeletak di lantai.

“Bagaimana dengan orang-orang ini? Apakah kita biarkan saja mereka?”

Philomell melihat sekelilingnya. Para lelaki dan urusan rumah tangga saling terkait dan kacau.

“Saya harap orang-orang ini tidak mencuri dari rumah Ellencia lagi, tetapi apakah ada cara?”

Le Guin tertawa sinis.

“Percayalah. Ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba sihir dunia roh yang baru dikembangkan.”

Philomel memutuskan untuk tidak bertanya lebih lanjut tentang sihir itu. Setelah berurusan dengan orang-orang, hal berikutnya adalah masalahnya. Barang-barang rumah tangga yang menyerupai tahun-tahun Catherine dan Ellencia berserakan di mana-mana. Entah mengapa, dia merasa tidak nyaman meninggalkannya di sana.

Ketika Philomel menyarankan untuk mengembalikan barang-barang ke dalam rumah, Le Guin berkata, "Kamu baik sekali." katanya, tetapi akhirnya dia membantu. Setelah berjalan melalui hutan, keduanya menemukan sebuah desa. Setelah beberapa saat, mereka memasuki rumah Ellencia dan Catherine. Philomell mengambil barang-barang yang tampaknya milik Ellencia di lantai utama dan menuju ke lantai dua. Le Guin mengambil alih lantai pertama.

Namun, ada penumpang di kamar Ellencia.

“j, jangan bergerak! Kupikir kau akan menolak untuk berani menyentuh kami di kota ini!”

Dia adalah salah satu pelarian di antara kelompok yang mereka kalahkan sebelumnya. Dia mengulurkan pisau kecil dengan tangan gemetar.

“Aku tahu kau akan datang ke sini. Tujuannya adalah barang-barang Ellensia, kan?”

Dia tampaknya mengenal Philomel dan Le Guin sebagai pencuri seperti mereka.

"Kau benar-benar menggangguku. Jika kau menutup matamu, aku akan lari."

Katanya setelah meletakkan barang-barang yang dibawanya di lantai.

“Lebih baik kau berhenti. Memegang sesuatu seperti itu berbahaya.”

“Jangan konyol! Orang yang dulu melakukan trik aneh, entah itu sihir atau bukan, adalah orang yang bersamamu!”

“Kamu tidak punya apa-apa, jadi kamu tuna wisma?”

"Y-ya!"

Pria itu terkejut dengan sikap Philomel yang tenang. Jika diperhatikan lebih dekat, wajahnya lebih muda dari yang dia kira. Dia adalah seorang anak laki-laki yang baru saja menjadi seorang pemuda, bukan seorang pria dewasa?
Philomel memberikan peringatan terakhir.

“Akan lebih baik jika kau meletakkan pisaumu.”

“Ha. Jangan bicara dengan sombong tentang sesuatu yang membuatmu takut terluka! Bahkan jika kau berteriak, kau akan mati di tanganku sebelum pria itu datang!”

Aduh, dia tertawa.

“Mungkin kaulah yang takut. Seorang pengecut yang bahkan tidak punya kepercayaan diri untuk menyerang lawan yang lebih kuat darinya.”

“Hei hei…!”

Jelaslah dia yang memegang gagang pedang, tetapi lelaki itu menyerbu ke arahnya seolah-olah didorong.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang