Ellensia segera membantah kata-kata kaisar."Ayah, itu hanya kebohongan yang dibuat Philomel. Aku benar-benar tidak"
"Aku mendengar mu mengatakannya dengan telinga ku sendiri. Suaramu terekam di kerikil memori."
"Kerikil memori? Kau tahu bahwa alat sihir yang tidak sah tidak dapat digunakan di dalam istana"
Tiba-tiba dia menyadari bahwa ayah kandung Philomel adalah penguasa Menara Sihir. Yang lebih buruk lagi, mereka tampak terlalu ramah untuk pertemuan pertama mereka hari ini. Jika mereka pernah berhubungan sebelumnya, mereka telah berhasil menipunya.
"Kerikil memori itu pasti palsu! Mereka mencoba menjebak ku!"
"Kalau begitu, abaikan saja itu untuk saat ini. Kenapa kau membunuh pengasuh itu?"
Dia tergagap,
"A-aku, membunuh pengasuh itu? Kematiannya adalah sebuah kecelakaan..."
"Para penyelidik yang memeriksa mayat itu menyimpulkan bahwa luka-lukanya tidak mungkin disebabkan oleh situasi yang Anda gambarkan."
Dia menatap, tidak dapat menemukan kata- kata.
"Buktinya jelas mengarah pada pembunuhan."
Dia berusaha sekuat tenaga untuk memikirkan alasan yang tepat.
"Sebenarnya, salah satu pembantu lah yang membunuhnya. Dia menangis dan memohon padaku untuk tidak memberi tahu siapa pun"
"Pembantu yang mana? Para penyelidik menemukan bahwa semua orang yang bekerja di Istana Barat berkelompok dua orang atau lebih pada saat itu, kecuali satu orang bernama Emily..."
Tanpa berpikir panjang, Ellensia langsung berteriak,
"Ya! Itu Emily!"
"...siapa yang dikurung oleh komandomu saat itu?"
Semakin ia mencoba berbohong, semakin dalam ia terjerat dalam jaring yang tak dapat ia hindari. la telah jatuh ke dalam perangkap dan kini tak punya pilihan selain mengakui bahwa ia telah membunuh pengasuh itu.
"Ya... Baiklah. Dia meninggal karena aku. Tapi aku bersumpah aku tidak mencoba membunuhnya. Dia mengatakan sesuatu yang mengerikan, dan aku sangat marah"
Eustis mendesah berat.
"Aku mulai bosan dengan alasanmu."
Ellensia merangkak berlutut dan menjatuhkan dirinya di kaki Eustis.
"Maafkan aku! Aku sungguh-sungguh! Aku berlutut, lihat? Tapi kumohon, aku tetap putrimu!"
"Izinkan aku menanyakan dua hal."
Yakin bahwa dia memberinya kesempatan, dia langsung menjawab,
"Ya! Apa pun!"
"Apakah ulang tahun orang tuamu penting bagimu?"
"Tentu saja! Aku datang ke sini hari ini karena perayaan ulang tahunmu sangat penting bagiku"
"Lalu kapan ulang tahun Katherine?"
"Saya minta maaf?"
"Tentunya kamu tahu tanggal lahirnya. Kamu sudah tinggal bersamanya selama lebih dari sepuluh tahun."
Ellensia mengingat semua yang diketahuinya tentang Katherine, tetapi tidak mungkin dia bisa mengingat karakter sampingan yang tidak penting di hari ulang tahun permainan itu.
"T-tunggu. Aku tahu, tapi sepertinya aku tidak ingat tanggal pastinya sekarang..."
"Katakan saja padaku musim apa sekarang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasyNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...