Philomel kembali ke kamarnya dan duduk di depan meja, bertekad untuk menulis surat kepada Nassar.Tampaknya mengetahui tentang perpisahan itu melalui kontaknya akan lebih baik daripada keputusan Kaisar.
Menggunakan batu komunikasi untuk menyampaikan pesan terasa agak jauh.
Akan tetapi, penanganan Nassar terhadap situasi tersebut jauh lebih cepat dari yang diharapkan Philomel.
Sementara Philomel sedang merenungkan cara menulis surat itu, Nassar tiba di kediaman Selatan."Selamat datang."
Philomel menyambut Nassar dengan rasa tidak nyaman.
Philomel memastikan bahwa dia dan Nassar akan sendirian selama percakapan mereka, jadi wajar saja jika Le Guin tidak bisa ikut, dan Jeremiah pun tertinggal.
Suasananya jauh dari resepsi formal.
Tatapan mata Nassar tenang, seakan tenggelam ke kedalaman yang tak terduga.Sebuah suara tanpa kekuatan keluar.
“Jadi, pada akhirnya sudah sampai pada titik ini.”
“…Nassar.”
"Saya sudah menduga hal itu akan terjadi seperti ini. Saya seharusnya bertahan pada saat itu."
Energi dan vitalitas yang memenuhinya malam sebelumnya tidak dapat ditemukan lagi sekarang.
“Kaisar hanya memerintahkan perpisahan tanpa alasan apa pun, tetapi aku tahu itu bukan keinginanmu, Nona Philomel.”
Merasa kasihan akan hal itu, Philomel angkat bicara.
“Nassar… Maafkan aku.”
“Jangan minta maaf. Itu hanya membuatku semakin menderita.”
"Aku mengerti."
Namun, Philomel telah menyampaikan permintaan maaf hanya untuk menenangkan hatinya sendiri.
Nassar, yang bibirnya kasar bergetar, akhirnya mengucapkan sepatah kata pun.
“Apakah kamu tidak menyukaiku?”
“Tidak, aku tidak.”
“Lalu kenapa kamu ingin putus?”
“Apakah itu benar-benar penting sekarang?”
Philomel bertanya dengan tenang.
Dia tahu bahwa membicarakan hal itu hanya akan menyebabkan lebih banyak rasa sakit bagi mereka berdua.“Itu penting! Mungkinkah itu karena Putri Ellencia? Anehnya, kau tampak tidak peduli dengan hubungan antara dia dan aku. Jika itu alasannya…”
Dia tampaknya berharap Philomel akan mengatakan bahwa alasan putusnya hubungan mereka adalah karena Ellencia.
Philomel menarik napas dalam-dalam.
Dia akhirnya memaksakan kata-kata itu keluar dari mulutnya.
“Aku tidak mencintaimu.”
Pupil mata Nassar membesar dan mulutnya menganga mendengar perkataan Philomel.
Suatu goncangan hebat melanda dirinya.Dengan wajah penuh keheranan, dia bicara dengan suara gemetar.
“Ah, aku tahu itu. Aku tidak mungkin tidak tahu. Kalau tidak, kau tidak akan terus-terusan menjauhiku selama ini.”
"Aku?"
“Ya. Dari masa kecil kita sampai sekarang, setiap kali aku mencoba mendekatimu, kamu selalu tersenyum dan menarik garis.”
Benarkah? Dia hanya ingin meringankan beban yang ditanggungnya sebagai tunangannya dan sebagai Adipati kecil... Tidak, itu hanya alasan.
Meskipun mungkin tidak ada alasan yang sepenuhnya tidak ada, pada dasarnya dia telah membangun tembok di antara mereka. Karena dia ditakdirkan untuk menjadi kekasih Ellencia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasyNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...