134

22 4 0
                                    

Mereka sampai di lapangan latihan saat Philomel merenungkan hal ini. Di sebelahnya, ada kandang tempat monster-monster yang ditangkap dan belum dijinakkan dikurung di dalamnya. Geraman mereka dapat terdengar dari dalam pagar besi yang tinggi. Itu membuatnya berkeringat.

"Mereka tidak bisa menghubungi kita. Tempat ini penuh sihir,"

kata Jeremiah dengan kasar, melihat Philomel bergidik.

"Jangan melewati batas ini."

Ada persegi panjang besar yang digambar di tanah lapangan latihan. Philomel dan Jeremiah tetap di luar, sementara Cadin masuk sendirian. Dia tidak membawa senjata, karena dia mulai melakukan pemanasan. Beberapa susunan sihir muncul di sekujur tubuhnya.

Philomel bertanya apakah tidak apa-apa jika Cadin tidak bersenjata, dan Jeremiah mengangguk.

"Mari kita mulai!" katanya.

Cadin memberi isyarat, dan pesulap yang mengelola pena mulai melantunkan mantra. Terdengar suara gemuruh saat pintu berat terbuka, dan monster-monster berhamburan keluar, menggonggong, menggeram, dan menjerit. Kebanyakan dari mereka tampak seperti chimera atau serangga. Apa yang terjadi selanjutnya sama sekali tidak seperti pertarungan atau sesi pelatihan.

Itu adalah pembantaian.

Cadin tampak seperti melayang saat ia menghancurkan monster-monster itu, hanya menggunakan tinju dan kakinya. Meskipun ia seorang penyihir, ia tidak menggunakan sihir apa pun kecuali di awal. Jeremiah menjelaskan bahwa mantra yang ia gunakan di awal adalah mantra peningkatan yang akan meningkatkan kekuatan fisiknya hingga ke tingkat maksimal.

"Woohoo! Enak sekali!"

kata Cadin, bersorak setelah memenggal kepala monster yang menyerupai kelabang.

"Tapi itu terlalu mudah... Apa kau tidak punya yang lebih kuat?"

Penyihir itu menolaknya dengan tegas.

"Saya khawatir saya tidak bisa membiarkanmu melawan makhluk yang lebih kuat. Tuan Leguin telah memerintahkan dengan tegas untuk tidak melepaskan lebih dari sepuluh monster dalam sehari."

"Mengapa tidak?"

"Apakah kau benar-benar menanyakan pertanyaan itu padaku? Kau tampaknya selalu punya niat untuk memusnahkan mereka sepenuhnya."

"Jangan pelit begitu!"

Cadin bertengkar sebentar dengan pria itu sebelum menyerah dan berbalik.

"Phil! Aku membuatmu menunggu cukup lama, bukan?"

Philomel mendapati dirinya menjauh dari Cadin tanpa berpikir.

"Ada apa?" tanyanya sambil memiringkan kepalanya karena bingung.

Yeremia menegurnya.

"Dasar bodoh! Lihat tubuhmu. Menjijikkan."

Baru saat itulah Cadin menyadari bahwa dia berlumuran darah monster.

"Oh, benar juga. Maaf ya. Aku akan segera kembali setelah mandi dan berganti pakaian!"

Baru setelah dia berteleportasi, Philomel merasa tenang.

"Fiuh..."

Mata biru langit Jeremiah tertuju padanya.

"Apakah kamu kecewa?"

Philomel melambaikan tangannya.

"Tidak, sama sekali tidak. Hanya saja..."

Dia hanya sedikit takut. Tatapan mata Cadin saat membantai monster-monster itu dipenuhi dengan permusuhan. Dia tampak menikmati kekerasan itu dengan segenap jiwanya. Dia tidak tampak seperti Cadin yang kukenal...

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang