138

19 4 0
                                    


Pertama, dia butuh informasi. Leguin belum memberi tahu Philomel apa pun tentang Ellensia sejak hari dia menceritakan mimpinya. Philomel akan mencoba menyelipkan pertanyaan tentangnya, tetapi dia selalu mengelak dengan cekatan. Dia tampak sibuk. Dia pasti menemukan sesuatu.

Philomel mengusap dagunya.

"Aku tidak akan bisa mendapatkan apa pun dari Leguin. Itu artinya targetku adalah..."

Keesokan harinya, Philomel menghentikan Lexion saat ia lewat.

"Saya baru saja membuatnya. Maukah Anda mencicipinya untuk saya?"

Lexion membuka kantong kertas di tangan Philomel.

"Kue?"

"Ya. Harrison mengajariku cara membuatnya saat aku masih di istana."

"Harrison? Maksudmu pemilik Rainbow Bakery?"

Ini adalah toko roti yang sama tempat Philomel pergi bersama Jeremiah dan memesan pai apel. Harrison dipekerjakan oleh istana setelah itu dan diangkat menjadi koki senior kekaisaran.

"Benar sekali. Dia juga mengajariku cara membuat pai apel, tapi aku mulai dengan membuat kue."

"Begitu ya. Baunya bikin aku ngiler."

"Silakan coba sedikit."

"Tidak masalah jika aku melakukannya."

Lexion mengambil kue berbentuk hati dan memasukkannya ke dalam mulutnya sementara Philomel menyaksikan dengan senyum bangga di wajahnya. Semoga saja, semua kerja keras yang telah ia lakukan untuk membuatnya, mulai dari hari sebelumnya, tidak sia-sia. Lexion adalah satu-satunya orang lain yang mungkin tahu apa yang sedang terjadi. Jeremiah selalu melakukan hal-halnya sendiri, dan Cadin tampaknya tidak tahu banyak tentang apa pun.

"Mm. Rasanya manis dan lezat."

"Benarkah?"

"Ya. Terima kasih atas kuenya."

"Aku pasti akan membuatkannya untukmu lagi," katanya.

"Saya akan menantikannya."

"Ngomong-ngomong, kau orang pertama yang mencicipinya."

Hal ini membuat Lexion berhenti sejenak. la mengetuk pelipisnya dengan jari telunjuknya.

"Mari kita bahas ini secara logis. Aku yang pertama mencobanya? Bukan Leguin, bukan Lord Nasar, bukan Cadin yang rakus, atau Jeremiah yang suka ngemil. Itu artinya..."

Dia menatap adik perempuannya yang termuda dengan ekspresi gelisah.

"Kau menginginkan sesuatu dariku."

"Benar!"

"Baiklah, setidaknya mari kita dengarkan apa itu," katanya.

"Ceritakan padaku bagaimana pencarian penyerbu itu berlangsung."

"Maaf, tapi aku harus menolaknya." Penolakannya nyaris terlalu tegas.

"Tidak adil!!"

katanya sambil meninggikan suaranya.

"Kau memakan kue-kueku!"

"Tidak ya tidak."

"Oh, ayolah. Ceritakan sedikit saja padaku!"

"Aku bilang tidak."

"Aku tidak akan memberi tahu siapa pun apa yang kau ceritakan padaku."

"Tanyakan pada Tuan Leguin."

Dia mulai memohon padanya, menyadari bahwa suapannya tidak berhasil, tetapi Lexion menolak untuk mengalah. Dia bukan lawan yang mudah.

"Ugh."

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang