Catherine menatap putrinya dengan serius.
“Dengar, Philomel, ini tentang ayah kandungmu.”
Mendengar kata-kata itu, dia pun membocorkannya. Kalau dipikir-pikir, dia masih belum tahu kalau Philomel tahu identitas ayah kandungnya.
“Ayah kandungmu adalah orang yang lebih menakjubkan dari yang pernah kau bayangkan. Jika kau tidak punya tempat lain untuk dituju, carilah dia. Dia tidak akan mengabaikan mu. Dia adalah…”
Philomel menyela ibunya sebelum dia bisa berbicara lebih lama.
“Tidak apa-apa. Aku juga tahu bahwa ayah kandungku adalah Penguasa Menara Sihir.”
“Bagaimana kamu tahu hal itu!”
Catherine membuka mulutnya karena terkejut. Philomel berbicara kepada kucing yang ada di dekat kaki kursinya.
“Sekarang kau bisa kembali ke wujud aslimu. Melihat tebalnya pintu, kurasa mereka tidak bisa mendengar suara kita dari luar.”
Lalu, dengan suara letupan, kucing itu menghilang dan seseorang muncul menggantikannya.
“Hai, kamu bilang Catherine? Lama tak berjumpa.”
Catherine terkejut.
"Le Guin!"
Philomel menceritakan kepada Catherine ringkasan singkat tentang bagaimana dia bisa bersama Le Guin.
“Aku tidak tahu, tapi… Kau menyelidiki Ellen karena dia tampak mencurigakan, kan? Le Guin membantumu.”
Le Guin menjentikkan jarinya.
"Ya, itu dia."
Catherine tersenyum hangat.
“Ngomong-ngomong, Le Guin, sudah lama tak berjumpa. Kamu sama sekali tidak menua.”
“Begitu pula denganmu. Wajahmu masih sama seperti sebelumnya.”
“Kau benar-benar tidak mengingatku, bukan?”
“Ya. Benar juga, aku hanya pura-pura tahu.”
“Kepribadianmu juga tidak berubah.”
Philomel memperhatikan mereka tanpa berkata apa-apa. Percakapan itu sepertinya akan dilakukan oleh para tetangga di lingkungan yang sudah lama tidak ia lihat, bukan oleh orang tua tunggal.
'Yah, aku tidak ingin ada sesuatu yang dramatis yang disembunyikan di antara mereka berdua, tapi entah kenapa aku merasa sedih…'
Keduanya terus mengenang sejenak.
“Le Guin menyelamatkanku dari kejaran sekelompok monster di dekat Gunung Palos.”
“Gunung Palos…? Ah! Kaulah wanita yang tidak tahu betapa berharganya hidupnya.”
“Di seberang sungai sana adalah kampung halamanku.”
Philomel menyela informasi baru itu.
“Hei, apakah Le Guin menyelamatkan Catherine?”
Catherine menjawab.
“Benar sekali. Kau benar-benar hebat saat itu. Kau membunuh banyak monster sekaligus…”
Jika demikian, bukankah pertemuan pertama itu cukup romantis? Dalam novel-novel romansa yang sering dibaca Philomel, kedua tokoh utamanya sering bertemu dengan cara seperti itu. Ia menatap ibu kandungnya.
"Mungkinkah Catherine memiliki sedikit perasaan terhadap Le Guin? Bahkan Le Guin meninggalkannya, jadi dia mungkin lebih terobsesi dengan cinta lamanya..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasyNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...