104

38 4 0
                                    


"Leguin?"

Tak ada jawaban. Dia mencoba memanggil dengan suara sedikit lebih keras.

"Leguin! Jeremiah! Lexion! Kadin!"

Dia memanggil keempatnya, tetapi keheningan di sekitarnya tetap tidak terganggu. Kami semua bersama beberapa saat yang lalu... Apakah hanya aku yang dibawa ke tempat lain? Jika memang begitu, maka penyebab perpindahannya pastilah cahaya yang berasal dari batu itu.

Sepertinya cahaya itu telah mendorong semua orang menjauh kecuali dirinya. Meski hanya sesaat, bahkan Leguin, penguasa Menara Sihir, telah terkejut. Ada apa dengan batu itu?

Philomel bertanya-tanya tentang kebenaran di baliknya, sambil berdiri diam. Jika dia tersesat, maka mungkin lebih baik menunggu yang lain datang dan menemukannya. Namun seiring ber jalannya waktu, dia masih tidak mendengar apa pun.

"Ini menakutkan!"

Berdiri sendirian di tengah kabut tebal membuatnya takut. Karena merasa perlu melakukan sesuatu, ia mulai berjalan, memilih arah secara acak. Sesuatu muncul ketika ia baru berjalan beberapa langkah- seekor rubah yang mengenakan pakaian manusia dan berjalan dengan kaki belakangnya.

Manusia binatang? Namun, penampilannya terlalu aneh untuk sekadar menjadi manusia binatang. Wajahnya sangat besar, sekitar setengah dari seluruh tubuhnya, dan matanya sangat besar. Singkatnya, dia imut. Setelah mengamati lebih dekat, dia menyadari bahwa dia lebih mirip ilustrasi dari buku anak-anak daripada rubah sungguhan.

Rubah itu segera datang menghampirinya dan memiringkan kepalanya.

"Serangga?"

Kemudian dia memiringkan kepalanya ke arah yang berlawanan.

"Pemain?"

Ia terus mengulang dua kata yang sama berulang kali.

"Serangga? Pemain? Serangga? Pemain? Serangga? Pemain?"

Suara itu mirip dengan penampilannya dalam hal kelucuan, tetapi Philomel menjadi gugup karena suatu alasan. Wajah rubah itu menjadi gelap setiap kali mengucapkan kata serangga dan efek ekspresi itu pada wajahnya sangat menakutkan. Dia tidak tahu apa arti kedua kata itu, tetapi dia merasa tidak ingin dianggap sebagai serangga.

Dia mendapati dirinya berteriak, "A-aku seorang pemain!"

Rubah itu tampak lebih cerah.

"Pemain! Selamat datang di toko!"

Saat benda itu berbicara, kabut di sekelilingnya menghilang begitu saja, menampakkan sebuah bangunan kecil nan cantik yang tampak seperti lukisan. Philomel mencoba mengucapkan kata-kata besar pada papan nama itu.

"Cahaya Bintang... Emporium."

Toko itu mempunyai bagian luar berwarna merah muda yang khas, jendela yang lebar, dan banyak rak yang memajang produk-produknya.

"Selamat datang!" Si rubah, yang berdiri di sampingnya beberapa saat yang lalu, tiba-tiba muncul di bagian dalam toko.

Tunggu, apakah itu... si penjaga toko? Dia mendekat dengan waspada, tetapi rubah itu terus tertawa sendiri. Dia melirik benda-benda di dekatnya, lalu berbalik dan menuju ke belakang.

Dia berencana untuk mulai menyelidiki tempat yang dia temukan dari belakang. Aku jelas tidak menghindari rubah itu karena aku takut menatap matanya. Dia berdiri di belakang toko, kosong tanpa pelanggan lain, menarik napas dalam-dalam, ketika dia mendengar langkah kaki.

Rubah bukan satu-satunya makhluk di toko itu.

"Pemain! Selamat datang di toko!"

Rubah itu mengulangi sapaan yang sama yang telah diberikannya kepada Philomel.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang