77

47 5 0
                                    

Setelah Cardin terbebas dari cengkeraman ayahnya yang jahat, Lexion bertanya kepadanya.

“Jadi, bagaimana perasaanmu?”

“Uh, ya. Rasanya lumayan enak. Rasanya seperti limun.”

Cardin berbicara, sambil mendapatkan kembali nafsu makannya.

“Bukan hanya rasanya, tapi efeknya.”

“Yah… rasanya pikiranku mulai jernih…”

“37 kali 9?”

"333?"

"Jelas menjadi lebih pintar. Tampaknya hipotesis kami benar."

Lexion menjawab dengan tegas, tetapi bahkan setelah mengonfirmasi hipotesis tersebut, masalahnya tetap ada. Bagaimana Ellencia mendapatkan obat ini? Mengapa Estilleon merasa hadir dalam obat ini?

Tetapi pada titik ini, tak seorang pun dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

"Ini membuat frustrasi."

Faktanya, Philomel juga tidak tinggal diam selama ini. Pada hari pesta debutannya, dia merumuskan hipotesis sambil mengamati Ellencia, yang nama tengahnya tiba-tiba berbeda dari buku.

'Jiwa Ellencia yang sekarang mungkin berbeda dengan Ellencia dalam buku.'

Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah kerasukan setan.
Philomel memperoleh air suci yang digunakan oleh para pendeta yang sebenarnya untuk mengusir setan. Dan ketika Philomel diundang makan malam bersama Kaisar dan Ellensia, seperti terakhir kali…

“Wah, dingin sekali!”

Dia sedikit memercikkan air suci suling yang telah dituangnya ke dalam gelas ke bagian belakang kepala Ellencia.

Itu adalah ritual yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam hati Philomel ingin meminta Emily untuk melakukannya, tetapi ia mengurungkan niat itu karena berpikir jika yang melakukannya adalah pembantu, akan menimbulkan keributan besar.

Jumlahnya memang sedikit, tetapi Ellencia tentu saja menyadarinya.
Saat itulah Elenicia menoleh ke Philomel, yang telah berbicara dengan Kaisar selama ini.

Philomel melakukan serangan pendahuluan sebelum Elenicia bisa mengkritiknya.

“Ya ampun! Yang Mulia, maafkan saya! Tangan saya terpeleset dan airnya tumpah.”

“… Bagaimana caranya kau terpeleset dan berakhir dengan menaburkannya di kepalaku?”

Ellenicia bertanya sambil mengerutkan kening.

“Saya sungguh minta maaf.”

Philomel tanpa malu-malu meninggalkan ruangan.

Ketakutan Philomel terhadap Ellencia sangat berkurang setelah Le Guin mengucapkan mantra pertahanan otomatis padanya.

“Philomel, kamu…”

Pada saat itu, Eustis membuka mulutnya dan menentang Ellencia.

“Ellencia. Bukankah Philomel sudah meminta maaf atas kesalahannya?”

"Ayah!"

“Sudah cukup sekarang.”

Meskipun Ellencia merasa tidak adil, dia tetap diam.

Kesimpulannya, asumsi Philomel bahwa Ellencia dirasuki setan tidak berdasar. Itu sebenarnya asumsi yang tidak masuk akal sejak awal.

Ellencia mampu menggunakan Kekuatan Ilahi. Dia bahkan telah menunjukkannya di depan orang-orang pada hari debutnya. Bagaimana dia bisa menggunakan kekuatan suci jika dia dirasuki oleh iblis?

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang