***Keesokan paginya, Philomel dan Leguin kembali ke Istana Selatan dengan artefak suci yang berhasil ditemukan Pohon Dunia tanpa usaha yang berarti. Terdengar suara keras saat sebuah batu aneh jatuh ke taman belakang-Batu Bintang Jatuh lebih spesifik. Mereka telah mengunjungi desa lama Ellensia dalam perjalanan pulang dan membawanya kembali bersama mereka.
"Sepertinya tidak ada yang istimewa tentang benda itu selain bentuknya, tapi kurasa aku akan memeriksanya,"
Leguin mengandalkannya ketika Philomel memintanya untuk menyelidikinya.
Namun, ketika mereka berdua memasuki kamar tamu negara, mereka disambut dengan kekacauan. Vas-vas telah jatuh, dan sarung bantal telah dilepas dari bantal dan dilempar ke lantai di sekitar tempat tidur. Lemari pakaian, kabinet, dan sejenisnya semuanya telah dikosongkan dari isinya.
Terkejut, Philomel menjatuhkan kantong kertas yang dipegangnya, dan buah Pohon Dunia yang dibawanya kembali untuk saudara-saudaranya berguling keluar.
Jeremiah berjalan melewati pintu saat itu dan melihat mereka.
"Oh... Hei."
"Apa yang terjadi?" tanya Philomel.
Dia menggaruk pipinya, tampak malu.
"Yah, Cadin dan aku pergi karena alasan yang tidak dapat dihindari tadi malam, dan pencuri mengacak-acak tempat itu."
"Apa maksudmu, pencuri?"
"Mereka adalah pelayan yang bekerja di bagian lain istana. Mereka mengelabui para penjaga dengan mengatakan bahwa mereka datang untuk mengirimkan persediaan makanan dan mendapatkan akses ke Istana Selatan."
"Lalu mereka membuat kekacauan ini... sambil menjarah tempat tinggalku?"
"Ya. Mereka tampaknya berpikir bahwa mereka tidak punya cukup waktu untuk mencari seluruh tempat dalam waktu singkat, jadi mereka tidak repot-repot menutupi jejak mereka."
Philomel melihat sekeliling ruangan dan mendesah.
"Yah, untung saja kita sudah mempersiapkan ini sebelumnya."
Susunan sihir samar bersinar di lantai-jejak mantra yang Leguin gunakan di ruangan itu. Susunan itu dimaksudkan untuk aktif ketika seseorang mencoba mengambil barang-barang tertentu dari ruangan tanpa izin. Mereka hanya mengikat benda-benda yang tidak akan dicoba dibawa oleh orang biasa yang bekerja di istana ke dalam mantra itu.
Kamar tamu negara juga dibentengi secara ajaib terhadap pembunuh, serangan sihir, gelombang panas, banjir, dan berbagai bencana lainnya yang disebabkan oleh manusia atau lainnya. Dia sempat bertanya-tanya apakah mereka telah menggunakan terlalu banyak mantra, tetapi dia tidak menolak, karena dia telah mengajukan tawaran.
Jeremiah menggambarkan Istana Selatan sebagai benteng ajaib.
Philomel bertanya kepadanya.
"Di mana pencurinya?"
"Kami menemukan mereka terikat dengan sihir saat kami kembali. Lexion sedang menanyai mereka sekarang."
"Ada berapa jumlah mereka?"
"Tiga. Apakah kamu ingin pergi dan melihat?"
"Mungkin nanti. Ada yang perlu saya periksa."
Philomel segera menuju ruang belajar, yang juga tampak seperti baru saja dilanda badai. Semua buku telah ditarik dari rak buku dan berserakan di lantai. Pencuri biasa tidak akan menggeledah rak dengan begitu hati-hati, karena buku tidak begitu berharga.
Jadi itulah yang mereka cari... Philomel menggerakkan tangannya di sepanjang dinding dan mendorong sebuah piring tersembunyi. Terdengar suara berderak saat satu bagian dinding bergeser ke samping, memperlihatkan sebuah kompartemen rahasia kecil. Di dalamnya terdapat dua buku- Ellensia, sang Putri Kekaisaran, dan jurnal Ellensia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantastikNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...