Setelah hari itu, Philomel beristirahat selama tiga hari dan hari kelima Debutante Ball telah tiba yang berlangsung selama lima hari. Karena tidak ada alasan bagi Philomel untuk hadir, ia menikmati bacaannya yang santai, dan Le Guin berjalan di sampingnya.
"Apa?"
"Apa?"
“Apakah kamu masih marah?”
"Ya."
"Tenang."
“Tidak, aku tidak mau.”
“Apakah karena tempo hari aku secara sewenang-wenang mengucapkan mantra padamu?”
"Ya."
“Semua ini karena aku memikirkanmu. Aku ingin kau bersinar.”
“Jika kau benar-benar memikirkanku, kau seharusnya mengikutiku.”
“…Maaf. Aku akan minta maaf, jadi redakan amarahmu.”
Philomel menutup buku itu dengan keras. Menurutnya, Le Guin lebih banyak meminta maaf daripada benar-benar merasa kasihan padanya. Namun, meskipun dia mengatakan itu, agak aneh untuk terus mendengarkannya. Faktanya, Philomel juga tidak benar-benar marah padanya, dia hanya berpura-pura marah agar hal itu tidak terjadi lagi. Dia sebenarnya sedikit senang melihat Le Guin memperhatikan reaksinya dengan saksama.
“Kau tidak akan melakukannya lagi, kan?”
Philomel bertanya dengan marahnya, dan dia menjawab dengan cepat.
“Tidak, aku janji!”
Bagaimanapun, karena dia berbicara dengan baik, Philomel tersenyum tanpa sadar. Dan itu adalah hari terakhir perjamuan, hari terakhir tenggat waktu yang ditetapkan Philomel untuk Roseanne. Menjelang sore, sebuah informasi datang dari Nancy. Dia mengatakan bahwa dia
telah memilih gaun untuk perjamuan kali ini, jadi Philomel meminta Roseanne. Dia menyuruhnya untuk memberi tahu kapan Roseanne akan datang. Dia tidak terlihat selama tiga
hari terakhir, dan hari ini dia akhirnya datang ke perjamuan.Philomel bertanya-tanya apa yang sedang direncanakan Roseanne, dan apakah dia akan membawa cincin itu atau tidak. Philomel berkata bahwa dia tidak akan menghadiri perjamuan secara resmi, tetapi dia berencana untuk menontonnya secara diam-diam dari jauh, jadi dia menuju ke aula perjamuan. Jika Roseanne memberinya cincin itu, dia akan pergi begitu saja, jika tidak, dia akan mengungkapnya sebagai pencuri di depan semua orang. Sejujurnya, Philomel tidak ingin terlalu banyak menuduh Roseanne. Dia ingin menyelesaikan ini dengan cepat, bukan demi Roseanne tetapi demi dirinya sendiri.
Ketika kotak cincin itu terungkap, perhatian tidak hanya tertuju pada Roseanne tetapi juga Philomel. Dia memutuskan bahwa sekarang dia tidak akan menghindar dari perhatian, tetapi gangguan tetaplah gangguan. Jauh di lubuk hatinya, Philomel berharap Roseanne akan menjalani kehidupan yang benar.
Dia tiba di ruang dansa terlambat dan memasuki gedung melalui pintu belakang. Tentu saja, tidak ada penjaga yang menghalangi jalannya karena dia adalah mantan putri dan sekarang menjadi tamu terhormat.
Philomel berdiri di depan salah satu pintu yang jarang dilewati, dari sekian banyak pintu, yang
menuju ke aula dan mengintip ke dalam. Tampaknya aula itu masih damai tanpa banyak keributan. Philomel mencari Ellencia dengan matanya. Ellencia adalah orang yang paling mungkin akan diberi cincin oleh Roseanne. Jika itu Roseanne, ada kemungkinan besar dia akan
mencoba memenangkan hati Ellencia dan menyerang Philomel.'tidak bisa membiarkan itu…'
Jika suatu saat Philomel mencoba menghubungi Elencia, dia berencana untuk mengungkapnya terlebih dahulu. Namun, di antara orang-orang yang berkumpul di sekitar Ellencia, Roseanne
tidak terlihat. Philomel menyipitkan matanya sejenak dan melihat sekelilingnya. Alih-alih Roseanne, wajah-wajah yang dikenalnya menonjol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasiNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...