Leguin berdiri tegak dan bertanya,"Berkencan. Itu lebih penting daripada kawin, bukan? Apakah itu berarti kau akan menikahi Nasar ini?"
"Menikah? Aku belum tahu soal itu."
"Itu artinya ada kemungkinan kamu bisa. Apakah kamu menyukainya? Mengapa? Apa yang kamu sukai darinya?"
Lexion menyela rentetan pertanyaan ayahnya.
"Sudah, sudah. Sudah cukup. Privasi harus dihormati, bahkan antar keluarga."
"Kamu diam saja dan-"
"Tidak. Seorang ayah yang baik tidak akan ikut campur dalam percintaan anak-anaknya lebih dari yang diperlukan."
"Cih!"
Leguin terdiam dengan berat hati, tampak seperti ada banyak hal yang ingin dia katakan.
"Dan itu juga merupakan perilaku yang dituntut dari seorang saudara yang baik."
Perkataan Lexion membuat Cadin dan Jeremiah tersentak. Philomel tidak yakin apa masalahnya dengan kencannya dengan Nasar, tetapi Lexion tetap membantu menahan mereka.
Setelah menatapnya dengan penuh rasa terima kasih, dia berkata, "Yang lebih penting, kita perlu bicara tentang Ellensia. Jika kita ada di dalam game, lalu novel apa yang ditulis Ellensia ini?"
Keempatnya mencoba membicarakannya, tetapi mereka tampaknya tidak dapat mencapai kesimpulan yang masuk akal. Dunia lain ini merupakan misteri bagi mereka, dan bahkan imajinasi mereka tidak banyak membantu mereka pada akhirnya.
Cadin menarik rambutnya.
"Kenapa kita tidak bisa menggunakan bola besar itu untuk mengintip ingatan sang putri lagi?"
Lexion setuju.
"Saya juga berpendapat sama. Phil, menggunakan Eye of Truth tampaknya menjadi satu-satunya cara untuk menemukan kebenaran."
"Oh, itu..."
Philomel menggaruk dagunya saat mengeluarkannya dari sakunya. Bola bening itu retak parah.
"Itu pecah setelah pertama kali aku menggunakannya." Dia tersenyum canggung dan menatap lantai.
"Mungkin aku memukulnya terlalu keras?"
Philomel merasa sangat menyesal. la hanya bermaksud menepuk kepala Ellensia pelan- pelan, tetapi ia merasakan luapan amarah saat melihat rambut kuning Ellensia dan memukulnya lebih keras dari yang ia inginkan.
"Aku tidak menyangka hal ini akan terjadi."
Tampaknya, dia tidak dalam posisi untuk menguliahi Leguin agar terhindar dari masalah.
Jeremiah berbicara kepada saudara perempuannya yang putus asa.
"Tidak apa-apa. Jika artefak suci pecah karena seseorang sepertimu mengayunkannya terlalu keras, maka artefak itu terlalu lemah. Atau mungkin tengkoraknya terlalu tebal."
Lexion menambahkan, "Mungkin kekuatan suci sang putri yang menyebabkan artefak itu pecah."
"Mungkinkah? Tapi kupikir bola itu juga suci?"
"Tentu saja itu tidak biasa... tetapi kekuatan ilahi berasal dari jiwa. Mungkin sang putri berubah ketika penyerbu memasuki tubuhnya. Kekuatan ilahi yang korup bisa saja merusak Mata Kebenaran." Dia menatap bola yang retak itu.
"Bagaimanapun, kita harus berpikir hati- hati sebelum menggunakannya lagi. Satu kali penggunaan lagi adalah hal terbaik yang mungkin bisa kita dapatkan darinya."
"Ya. Ellensia bukan orang bodoh. Dia juga akan waspada terhadap artefak itu."
Tidaklah baik bagi gadis itu untuk menggunakan kekuatan ilahi nya seperti yang dilakukannya terakhir kali untuk membela diri. Akibatnya, Philomel hanya dapat melihat sebagian ingatan gadis itu sebelum terlempar keluar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tidak Ada Tempat untuk Putri Palsu
FantasyNovel terjemah Lanjutan manhwa chapter 54 hanya untuk bacaan pribadi 가짜를 위한 장소는 없다 Bersekongkol dengan ibunya untuk menyamar sebagai sang putri, Philomel - seorang putri palsu yang menyebabkan perang dengan memisahkan menara dan kekaisaran - diekse...