92

36 3 0
                                    

“Kunjungannya berjalan lancar!”

Suara sapaan seorang penjaga terdengar dari balik pintu yang terbuka. Pintu terbanting menutup dengan suara berderit yang menusuk telinga. Catherine berkata dalam diam.

“Apakah Le Guin tidak pergi?”

Lalu Le Guin, yang sedari tadi bersandar miring ke dinding, menoleh padanya.

“Ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu.”

"Apa itu?"

Catherine bertanya dengan sedikit gemetar. Melihat mata emas itu, lebih mirip reptil daripada manusia, tubuhnya menyusut tanpa sadar. Bahkan, dia cukup terkejut melihat seorang pria yang sangat kooperatif dengan Philomel. Meskipun waktu yang dihabiskan bersama untuk eksperimennya singkat, Catherine mampu melihat sekilas sifat asli pria itu. Dia tertawa saat dia tanpa ampun membiarkan monster itu lari. Orang itu bukanlah makhluk yang bisa menaruh perasaan di dalam hatinya. Tapi mengapa dia bersikap seperti kucing yang kehilangan cakar kepada Philomel? Hanya karena dia adalah putrinya? Atau adakah alasan khusus lainnya?

“Maksudku, aku tidak menyukainya.”

Dia menghampiri Catherine yang tengah duduk di bangkunya dan memegang dagunya.

“Karena kamu melakukan hal-hal yang tidak berguna, aku terlambat mengetahui keberadaan Phil.”

"Maaf."

“Jika kamu memberi tahu aku segera setelah kamu melahirkan, sesuai dengan kontrak, semua masalah ini tidak akan terjadi.”

Mata pria itu menyipit.

'Saya mungkin mati saat itu juga.'

Catherine berpikir sejenak dan memejamkan matanya. Namun, bertentangan dengan harapannya, Le Guin dengan patuh menarik tangannya.

“Baiklah. Kaulah yang melahirkan Phil… dan aku hanya kesal, tetapi aku tidak ingin menyingkirkan mu. Mulai sekarang, diam-diam bekerja samalah dengan rencana anak itu.”

Catherine mengusap dagunya ke tangannya yang dingin.

“…Kenapa kamu membantu Philomel meskipun kamu bilang itu menyebalkan?”

Butuh keberanian yang besar untuk menanyakan satu pertanyaan itu. Le Guin, yang sedang bersiap untuk pergi, menjawabnya.

“Saya sangat menyukainya.”

“Kenapa? Ada alasan khusus?”

"Hmm? Yah," lelaki yang bahkan tidak repot-repot bertanya mengapa, menggaruk kepalanya. "Menonton saja sudah menyenangkan. Emosinya beragam... Tentu saja, aku tidak ingin dia menangis, tetapi bagaimanapun, aku ingin terus menonton untuk sementara waktu."

Pria itu, yang hanya menunjukkan ekspresi pengertian, menghilang bersama kecemerlangannya. Catherine entah bagaimana merasa lega. Jika dia tetap bersamanya, Philomel tidak akan berada dalam bahaya, pikirnya.

“philomell.”

Ia teringat anak yang telah dilahirkannya. Ia mengingat kembali kenangannya saat pertama kali memutuskan untuk memiliki anak.

“Saya mencari seorang wanita untuk melahirkan anak saya. Apakah Anda ingin melamar? Semakin banyak pelamar, semakin baik.”

Penyihir yang menyelamatkan dirinya dari segerombolan monster itu berkata demikian. Saat itu, Catherine sangat membenci dirinya sendiri. Ia merasa seperti sampah yang tidak berharga sama sekali. Keluarga Catherine mengkritiknya karena mengusir pendamping permaisuri. Ia mungkin telah mati di tangan saudaranya, William, jika diketahui bahwa ia telah memancing amarah Kaisar dan mengusirnya. Pada saat seperti itu, yang muncul di hadapan Catherine adalah pemilik menara penyihir. Penyihir terhebat di dunia.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang