140

21 2 0
                                    


Leguin dan Lexion tampak terkejut mendengar pernyataan Philomel.

"prajurit?"

"Maksudmu prajurit yang dipilih oleh Kuil setiap sepuluh tahun?" tanya Lexion.

"Ya," kata Philomel.

"Aku akan ikut serta dalam upacara pemilihan prajurit yang akan segera berlangsung."

"Tidak!"

teriak Leguin panik.

"Apa kau tahu apa artinya itu?"

"Ya, saya bersedia."

"Musuh berusaha menyerang mu meskipun kau berada di Menara Sihir, dan kau berencana pergi ke acara publik? Dan upacara itu hanya dipimpin oleh Kuil. Aku tidak bisa campur tangan."

"Kamu tidak perlu membantuku. Aku bisa melakukannya sendiri."

"Bagaimana?"

"Kau mungkin tak percaya hanya dengan melihatku, Leguin, tapi aku bisa melindungi diriku sendiri."

Meskipun saya akan mengandalkan berbagai barang dari toko, tentu saja.

Lexion juga mencoba menghentikannya.

"Phil, pikirkan baik-baik. Ujian dari Kuil tidak bisa dianggap enteng."

"Benar. Dan bahkan jika kau terpilih, Kuil akan memberimu berbagai macam tugas."

"Yang Anda dapatkan sebagai balasannya hanyalah gelar kosong."

Namun, Philomel tidak dapat diyakinkan untuk menyerah pada rencananya. la terjaga sepanjang malam untuk memikirkannya dengan saksama. la mengulang-ulang kata- kata yang sama.

"Aku akan menjadi seorang prajurit. Pohon Dunia berkata demikian."

Leguin membentak dengan marah,

"Pohon terkutuk itu! Aku seharusnya membakarnya sejak lama!"

"Jangan bakar sampai hancur. Aku akan sangat kecewa padamu."

Karena tidak ada hal lain yang bisa dilakukan, Leguin bergumam hampa,

"Mengapa kamu tidak mengerti aku? Kupikir kamu, dari semua orang, akan mengerti."

"Mengerti apa?" tanyanya.

Tiba-tiba dia berkata,

"Bagaimanapun, aku tidak akan mengizinkannya. Sebaiknya kau menyerah pada keinginan untuk menjadi seorang pejuang atau apa pun sebutan mu."

"Tidak masalah. Aku sudah memutuskan. Kau tidak bisa mengendalikan ku hanya karena kau orang tuaku."

"Itu tidak benar. Orang tua harus mengawasi anak-anaknya saat mereka memilih jalan yang salah."

"Aku ini apa, remaja yang kabur dari rumah?"

"Kamu dihukum untuk sementara waktu," bentak Leguin.

"Kamu tidak punya hak!"

"Saya membaca di sebuah buku bahwa ini adalah cara yang tepat untuk mendisiplinkan anak."

Kapan dia membaca buku seperti itu?

"Itu hanya jika aku benar-benar melakukan kesalahan."

"Oh, tidak penting apa yang kau katakan. Keselamatanmu adalah yang utama."

"Itu tidak adil. Kau biarkan orang lain melakukan apa yang mereka suka."

"Dengan baik..."

Leguin berhenti sejenak dan menatap putra pertamanya.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang