117

31 3 0
                                    

"Aku... aku membunuh... seseorang..."

Ellensia merangkak menjauh dari tubuh itu. Tubuh itu tidak berbeda dengan saat ia masih hidup, tetapi melihatnya, sekarang setelah ia tahu bahwa tubuh itu tidak lagi bernapas, membuatnya merinding.

Dia menggelengkan kepalanya dengan tegas. Tidak! Ini bukan orang sungguhan! Ini hanya karakter dari sebuah permainan! Tidak ada bedanya dengan saat dia menyingkirkan Roseanne satu-satunya perbedaan sekarang adalah dia sendiri yang melakukannya.

Sungguh konyol bagi seorang pemain untuk merasa bersalah setelah membunuh karakter dalam permainan. Ellensia berdiri dan membetulkan pakaiannya. Dia tidak bisa hanya duduk di sini seperti ini, linglung. Aku harus menangani situasi ini dengan cepat!

Kematian pengasuh itu adalah sebuah kecelakaan. Ellensia sudah berada dalam posisi yang sulit-dia tidak ingin orang-orang tahu bahwa dia telah membunuh pengasuh itu. Setelah mengambil beberapa barang yang berserakan di sekitar ruangan, dia menggerutu saat dia memposisikan ulang mayat itu.

Pengasuhnya tidak bisa berjalan dengan baik, dan dia sedang berlatih ketika dia menjatuhkan pemberat kertas dari meja. Pemberat kertas itu jatuh menimpa kepalanya. Itu bukan alasan yang paling tepat, tetapi itulah yang terbaik yang bisa dia pikirkan saat ini. Setelah dia selesai mengatur suasana, dia menarik napas dalam-dalam dan berteriak.

"Apakah ada orang di sana? Pengasuh, dia..."

Suaranya yang ketakutan terdengar dari dalam kamarnya.

***

Philomel berada di istana kaisar. la muncul dari sudut yang gelap begitu Ellensia menghilang dari pandangan. la sebenarnya sudah pergi ke pintu kantor tetapi memilih untuk menunggu di dekatnya karena ia mendengar Ellensia berteriak. Tidak sulit untuk mengatakan bahwa mereka sedang bertengkar.

Kurasa aku berhasil membuat mereka berselisih paham saat ini. Lebih baik lagi, Ellensia palsu kini dikurung di kamarnya. Ini semua berkat Cadin, yang membantu memburu Ellie yang asli.

Ellie telah mengunjungi kantor pos istana dan memberi tahu keluarganya bahwa dia akan segera bergabung dengan mereka sebelum meninggalkan istana atas perintah Ellensia. Dan seperti yang diharapkan, Cadin lah yang mengoperasikan batu pembawa pesan yang digunakan Ellie. Meskipun dia mengantuk, dia mengingat apa yang dikatakan gadis itu tentang bagaimana dia mengambil cuti dari melayani sang putri dan datang ke Philomel untuk menceritakannya.

Untungnya, Philomel baru saja mendapat laporan yang mengkhawatirkan dari Emily.

"Sang putri membawa seorang gadis aneh ke istana!"

Entah mengapa Ellensia menyembunyikan seorang gadis sakit-sakitan di sebuah kamar terpencil dan melarang para pembantu membicarakannya.

Ketika Philomel bertanya apakah ada hal aneh lainnya yang terjadi, Emily mencoba mengingat.

"Entahlah... Tapi Ellie sudah menghilang sejak kemarin. Dia pembantu lain yang melayani sang putri, seperti aku."

Seorang gadis misterius muncul bersamaan dengan menghilangnya seorang pembantu. Itu tidak mungkin hanya kebetulan.

Informasi Cadin telah memperkuat kecurigaan Philomel, dan Ellie dihentikan di salah satu gerbang yang harus dilewatinya untuk mencapai kota asalnya, oleh Jeremiah. Dia sering mengolok-olok pekerjaan Cadin, mengatakan itu adalah pekerjaan yang membosankan. Namun ternyata, itu adalah posisi penting yang memungkinkannya untuk duduk-duduk dan mendengarkan apa yang terjadi di istana.

Tidak seperti bangsawan, yang memiliki batu pembawa pesan mereka sendiri, orang-orang di istana terpaksa menggunakan kantor pos jika mereka ingin berkomunikasi dengan seseorang. Cadin mendengar semua yang mereka katakan dalam pesan mereka. Ellie telah mengatakan yang sebenarnya kepada kaisar dengan syarat bahwa dia akan dilindungi dari kemarahan Ellensia. Ternyata lebih mudah dari yang diharapkan untuk mendapatkan kerja samanya.

Tidak Ada Tempat untuk Putri PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang