9. Wan Peng Wang

1.1K 29 0
                                    

Lu Xiang Chuan sangat teliti. Sebelum menjalankan tugas, ia sudah menyelidiki Wan Peng Wang sedetail mungkin.

Wan Peng Wang tidak bermarga Wan, juga tidak bermarga Wang. Konon, ia anak haram yang tidak jelas bapak dan dibuang ibunya. Tapi, tidak ada yang bisa membuktikan cerita ini.

Sebelum berumur tujuh belas, tidak ada yang tahu asalnya. Sesudah berumur tujuh belas, ia sudah bekerja pada sebuah perusahaan. Setengah tahun kemudian, ia sudah naik jabatan. Pada umur sembilan belas, ia membunuh bos perusahaannya kemudian menjadi bos perusahaan itu.

Tapi, setahun kemudian ia menjual perusahaan dan menjadi seorang polisi. Dalam tiga tahun, ia sudah menangkap dua puluh sembilan penjahat, membunuh delapan orang, sisanya ia lepaskan.

Semenjak itu, ia punya dua puluh satu pembantu yang sangat setia padanya. Waktu berumur dua puluh empat, ia keluar dari kepolisian dan mendirikan perkumpulan Da Peng. Mula-mula hanya memimpin 100 orang, tapi sekarang anak buahnya sudah mencapai puluhan ribu orang. Kekayaanya sudah tidak terhitung lagi.

Dulu, tidak ada yang perduli pada kata-katanya. Sekarang, kata-katanya adalah perintah.

Semua kejayaan dan kekayaannya tidak datang tiba-tiba, melainkan melalui pertarungan hidup mati.

Apalagi beberapa tahun ini terdengar kabar Wan Peng Wang telah mendapatkan sebuah rahasia kungfu aneh yang ia beri nama Fei Peng Si Shi Jiu Shi. Ilmu telapak tangan itu sangat dahsyat, jarang ada yang bisa menandingi.

Lu Xiang Chuan merasa tugasnya sangat berat. Apakah pertarungan antara Lao Bo dengan Wan Peng Wang tidak bisa dihindari? Bagaimana akhirnya? Lu Xiang Chuan tidak berani memastikannya.

Sungguh, bila bukan terpaksa, Lu Xiang Chuan tidak ingin pertentangan ini terjadi!

*

Lu Xiang Chuan khawatir, Wan Peng Wang tidak sudi bertemu dengannya, maka ia sengaja mengajak Nan Gong Yuan.

Nan Gong Yuan adalah turunan keluarga Nan Gong terakhir. Ia seorang terpelajar, juga pesilat dan play boy yang terkenal. Orang sepertinya sangat senang menghamburkan uang. Kekayaan keluarganya semakin lama semakin menipis dan serkarang ia sering meminjam uang pada Lao Bo.

Lu Xiang Chuan percaya, Nan Gong Yuan tidak akan mau kehilangan teman seperti Lao Bo. Karenanya, pasti akan membantunya.

Kebetulan Nan Gong Yuan juga teman Wan Peng Wang.

Wan Peng Wang seorang lelaki berduit. Semakin tinggi kedudukannya, hobinya semakin banyak. Ia senang perempuan, suka berjudi dan berkuda, juga senang mempelajari etika.

Kebetulan kesenangannya sama seperti Nan Gong Yuan, dan Nan Gong Yuan adalah ahli di bidang itu. Karena itulah mereka bisa berteman.

*

Kereta kuda berhenti di luar hutan.

Seseorang berdiri di tepi hutan bertubuh tinggi dan gagah, memakai baju seputih salju.

Di bawah pohon tersedia meja, kursi, kecapi, dan arak. Juga seekor kuda yang tinggi dan bagus.

Lelaki itu dari jauh terlihat masih sangat muda, tapi sudah terlihat keriput di sudut matanya. Ia tampak begitu dewasa dan luwes, sulit dibandingkan dengan siapa pun.

Lu Xiang Chuan turun dari kereta dan mendekati Nan Gong Yuan. Melihat wajah Nan Gong Yuan yang terlihat kesal, ia menghentikan langkah.

Nan Gong Yuan justeru menghampiri.

"Apa ia tidak mau bertemu denganku?" tanya Lu Xiang Chuan.

Nan Gong Yuan menghela nafas, "Ia menolak bertemu denganmu."

Meteor, Kupu - kupu, dan Pedang (Liu Xing Hu Di Jian) - Gu LongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang