Satu tahun lalu, saat baru masuk semester 2
Jam pulang sudah berbunyi 15 menit lalu. Kinan masih duduk sambil memainkan ponsel di bangku semen depan kelasnya. Sesekali dia menengok kanan kiri mencari Baekhyun dan Kai.
Matanya tiba-tiba ditutup oleh seseorang dari belakangnya. Dia nyaris terjengkang ke belakang andai cowok itu tidak menahannya. Tapi dari aroma cool-nya saja Kinan tau kalau cowok itu Kai.
"Lo apaan sih, untung gue nggak jatuh." Kinan mendengus.
Setelah melepaskan tangannya, Kai meloncati bangku semen dan duduk bersebelahan dengan Kinan.
"Ayok pulang."
"Baekhyun?"
Kai dan Baekhyun ada di kelas yang sama, 10 ipa 1. Sementara Kinan ada di kelas tetangga, 10 ipa 2.
"Mau kerja kelompok dulu dia."
"Lo enggak?"
"Gua beda kelompok. Lagian mana ada yang mau sih kalau gua ikut kerja kelompok. Paling tau-tau gua dapet nilai." Kai tertawa kencang dengan suara berat seraknya. Seksi bangeeet.
"Iya elo sih jail mulu. Untung ganteng." Kinan bergumam.
"Gua denger loh lo bilang gua ganteng."
"Yuk ah balik. Laper gue, cari makan dulu ya."
"Apa take away aja? Sambil main game di rumah gue?"
"Let's go!" Kinan cepat menarik tangan Kai dan mendorong cowok itu jalan di depannya.
Karena tas Kai diseret oleh pemiliknya, maka Kinan langsung melompat ke punggung Kai tanpa aba-aba. Cowok itu sedikit oleng dan nyaris saja jatuh. Beruntungnya koridor sekolah sudah sepi.
"Monyet! Bisa nggak sih lo pelan-pelan?" tangan Kai langsung menjatuhkan tasnya dan memegang paha Kinan untuk membenarkan posisi gendongannya. Lalu ia membungkuk sedikit untuk kembali mengambil tasnya.
"Hehe," Kinan cuma nyengir dan langsung mengalungkan tangannya di leher Kai.
"Kinan kampret! Lo nggak usah cekik gua juga. Ini pembunuhan berencana namanya."
"Berisik ah. Ayo cepet!" Kinan melonggarkan genggamannya dan menjatuhkan wajahnya di bahu cowok itu.
Semua hal dalam diri Kai memang selalu membuat Kinan nyaman untuk bersandar.
***
Persahabatan mereka terjalin gitu aja. Kinan dan Baekhyun sudah berteman sejak SMP, lalu mereka masuk di SMA yang sama tapi beda kelas. Baekhyun masuk 10 ipa 1, sedangkan Kinan di ipa 2. Sejak SMP, nggak banyak temen yang mau berteman sama Kinan karena bandel dan juteknya. Padahal kalau soal pelajaran, apalagi IPA, nggak usah ditanya deh. Otaknya encer banget.
Itu juga jadi alasan kenapa Kinan memilih sendirian. Karena menurutnya, temen-temennya itu dateng cuma kalo lagi butuh aja. Butuh pas ulangan, atau butuh pas ada PR.
Tapi itu nggak berlaku buat Baekhyun.
Sampai di SMA, Baekhyun mengenalkannya pada Kai yang nggak beda jauh tipenya kayak Kinan. Bedanya, Kai suka modus, mesum dan musik. Kai nggak pinter di pelajaran apa pun, tapi doi jago nge-dance dan main musik. Bahkan dia bisa masuk ke sekolah ini pun bukan karena tes tulis. Tapi jalur khusus bakat.
Keren.
***
Kai sibuk membolak-balik album CD games-nya sementara Kinan masih anteng makan Pop Mie di sofa. Rencana take away pun gagal karena Kai keburu malas menepi dulu. Ujung-ujungnya Pop Mie lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cool Couple [OSH]
FanfictionSama-sama cuek, sama-sama jutek, sama-sama batu dan keras kepala. Tapi tinggal di apartemen yang sama. Nah loh? "Biarin aja dia tinggal di apartemen. Biasanya kalo sesama orang cuek ketemu itu punya cara sendiri buat komunikasi." -Mama "Dia...