19 Hujan

8.4K 893 62
                                    

"Kantin kuy!" Baekhyun tiba-tiba dateng dan mukul bahu gue kenceng banget.

Gue yang lagi duduk di bangku depan kelas sambil baca Wattpad pun sontak nendang kakinya.

"Anjir, sakit nyaho Nan! (Sakit tau Nan)!" serunya ngegas.

"Emang aing henteu? (emang gue enggak?)" gue balas ngegas.

"Eheyyy!" Kai tiba-tiba nyeruduk duduk gue kayak biasa.

Untung aja nih, gue sama tembok penyangga jaraknya jauh. Kalo nggak, udah pasti badan gue kedorong badan Kai dan langsung kepentok tembok.

Amnesia dong gue:(

Langsung aja gue getok kepala kai pake handphone gue.

"Ih Nan, sakit." Kai ngelus-ngelus kepalanya.

"Emang kalo gue kepentok itu tembok nggak sakit?"

"Tapi kan enggak." Sialnya, Kai malah nyengir nggak berdosa.

"Ngantin lah kuy. Laper gua dari kemarin belum makan."

"Lah tadi gak sarapan emang Baek?"

"Kagak. Emak gua ya, tadi subuh udah ngilang coba. Pas gua bangun, rumah udah sepi. Terus ya udahlah gua mandi dan siap-siap. Eh pas turun ke bawah, gak ada makanan apa-apa. Emak gua malah nulis notes suruh ngebon sama tukang bubur di pinggir rumah. Katanya bayarnya ditransfer."

"Bayar bubur doang ditransfer Baek?" tanya Kai bingung.

"Biasalah emak gua kang bisnis gitu. Apa-apa ditransfer. Ada pengamen ke rumah aja dimintain nomor rekening masa."

"Anjir! HAHAHAHA, emak lo kelewat gaul apa gimana sih Baek?" gue ngakak karena cerita Baekhyun.

Tapi, memang emaknya Baekhyun itu 11-12 sih sama Baekhyun. Cerewet, bawel dan kocak. Tapi gue nggak tau kalo kelakuan emaknya sampe kelewat ajaib gitu. Pantes anaknya gini.

"Jadi tadi lu kagak sarapan Baek?" tanya Kai.

"Kagaklah. Kagak sempet masalahnya."

"Ya udah kuy lah ngantin sekarang." Gue bangkit dari duduk dan narik tangan Baek dan Kai barengan.

***

"Eh ada si Teteh geulis atuh aing kudu gimana ini?" kelar ngeliat Kak Tari, Baekhyun malah sibuk sendiri.

Sok-sok rapiin rambut lah, sok-sok nyolek-nyolekin ujung mata lah takut ada beleknya, sok-sok rapiin baju lagi. Padahal itu seragam si Baekhyun dari awal jadi siswa sini nggak pernah dimasukin.

Gue sama Kai cuma bisa ngegeleng sambil makan batagor Mang Tatang.

Batagor terbaik lah ini mah.

"Ih ntar dulu atuh makannya, bantuin gua ini kudu gimana?" Baekhyun tiba-tiba narik sendok yang pas banget mau masuk ke mulut Kai.

"Nyet!" Kai noyor kepala Baekhyun. "Itu batagor gua ngapain lu rebut sih?!"

Baekhyun nyengir, terus nyuapin batagor di sendok yang baru direbutnya dari Kai ke mulutnya. "Laper gua Kai. Tapi jadi deg-degan." Jawabnya dengan mulut penuh.

"Ya udah lu sana lah samperin Kak Tari, yakali lu diem di sini mulu gak akan maju-maju."

"Tapi aing deg-degan njir."

Gue geleng-geleng kepala.

Posisi duduk Kak Tari emang gak begitu jauh dari meja kami. Cuma kehalang 3 meja sih. Mereka di deretan sebelah meja kami.

Kak Tari lagi duduk sama Kak Una dan Kak Sofi. Padahal sebenernya genk mereka banyak. Cuma mereka bertiga ini sekelas, jadi keliatan barengnya lebih sering.

Cool Couple [OSH]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang