40

153 3 0
                                    

"emm...nggak perlu dia bilang pun aku udah tau perasaannya". dia memandangku dan tersenyum, aku jadi tambah penasaran.

"dari mana kamu tau?"

"ya walupun katanya cwok itu nggak peka sama perasaan cewek, nggak semua cowok gitu, aku bisa liat dari cara dia bicara, cara dia melihatku, bahasa tubuhnya, bahkan apa yang dia pikirkan pun aku bisa merasakannya"

"hebat donk...hhh udah kaya peramal aja hhh ". aku memecah suasana yang tadinya sunyi jadi ramai karna tawa kami.

"kok, jadi srius amat ya kita ngobrol, kayak mau terjadi beneran aja". Kataku.

"emang akan terjadi". jwab David lirih.

"hem, kamu ngomong apa, nggak lucu dech"

"ya emang gitu adanya". dia mandang aku dengan tatapan kosong, karna ucapannya nggak terasa airmataku jatuh,

"kok kamu nangis si Ca...hhh ... ya apun cengeng banget aku Cuma becanda tau". dia ketawa sembari mengusap air mataku

"achhh... nggak lucu tau... hem pulang ach". aku berdiri mendahului dia karna malu, lagian aku cengeng banget tiba-tiba nangis aneh jadi malu sendiri. David mengejarku dan kami jalan bareng pulang kerumah masing-masing, dijalan nggak henti-hentinya dia ngledek aku karna kejadian dramatis tadi, sampe malu banget dibuli dia sepanjang jalan.
"hhh... ya udah dech nanti nangis lagi, masuk gih udah malem... good night". sembari mengelus kepalaku.

"ok bay". aku berjalan masuk kerumah, senyum-senyum sendiri malu sendiri keinget kejadian tadi.

Pagi harinya ternyata fluku tambah parah, demamnya juga nggak turun- turun kebetulan libur jadi aku nggak ambil cuti lagi. Dengan sabar ibu ngompres aku, nyuapin, bikini teh anget pait juga udah kaya orang sakit parah aja. Tapi berkat ibu juga alhamdulillah malemnya aku bisa tidur nyenyak, demamnya udah turun dan flunya juga udah mendingan, jadi paginya aku bisa masuk kuliah.

Di kampus hari ini rame banget lagi ada acara bayar buku, makanan, lomba-lomba, dan apalah banyak banget acaranya, untung aku nggak ikut jadi panitia lagi. Bayangin aja udah tau secapek apa, tapi Deva Devi mereka ikut jadi panitia bazar makanan, ya kesempatan mereka bisa icip- icip gratis dasar modus.

Aku untung juga si walaupun aku nggak ikut mereka, mereka masih inget aku, bagi-bagi icip-icip maknannya dibungkusin pula di bawa kerumah, hem aneh tapi lucu juga liat tingkah mereka, dan modusnya juga biar bisa deket-deket sama kak Fikri. Secara diakan nggak pernah absen kegiatan kampus. Beberapa hari ini kak Fikri jadi sering sms atau telfon aku walaupun cuma basa-basi tanya lagi apa, sibuk apa, dll.

Hari kamis, hari terakhir bazar dan ini ni waktu paling ruame, secara harga bazarnyakan tambah murah, biar cepet abis stoknya dan bukan keluarga kampus aja yang dateng banyak juga dari luar kampus. Karna udah mau sore, aku pamit pulang dulu sama Deva Devi.


Kunfayakun CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang